Pengajian Rutin PRM Sumber Baru Disambut Antusias

Publish

31 July 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
170
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMTENG, Suara Muhammadiyah - Dalam suasana malam yang khusyuk, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sumber Baru kembali menjadi saksi kebersamaan umat Islam dalam pengajian rutin dua mingguan pada Selasa malam Rabu, 30 Juli 2024. Acara yang dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari warga sekitar hingga mahasiswa, kali ini mengangkat tema “Jangan Berbangga Diri”.

Noval Sahnitri, pemateri pada pengajian malam itu, menyampaikan pentingnya untuk tidak merasa senang terlebih dahulu dengan apa yang kita miliki hari ini.

 “Jangan merasa senang terlebih dahulu dengan apa yang kita miliki hari ini.”

Noval juga menyampaikan bahwa bersedekah bisa dilipatgandakan pahalanya, kejujuran dapat membawa ganjaran surga, dan bertahajud akan mendapatkan ganjaran besar serta seterusnya.

“Mungkin dengan bersedekah nanti bisa dilipat gandakan, jujur dapat ganjaran surga, ketika bertahajud akan mendapatkan ganjaran besar dan seterusnya,” ujar Noval.

Ia menambahkan bahwa meskipun kita mungkin memiliki rutinitas yang sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, seperti membaca Al-Qur’an, puasa Senin Kamis, dan lain-lain, perlu diingat bahwa rasa senang itu hanya sesaat saja.

“Kita harus sering berintrospeksi melihat apa yang kurang dari aktivitas yang kita lakukan,” kata Noval.

Noval juga memberikan analogi mengenai membangun rumah yang besar dan megah, namun karena terlalu bangga, kita lupa untuk memeriksa isi di dalamnya. Akibatnya, ketika mulai dipakai, saluran air dan listrik bermasalah, serta ada beberapa hal yang belum terpenuhi. Sama halnya ketika melakukan amal saleh, jangan merasa jumawa.

“Bayangkan kita membangun rumah yang besar dan megah, namun karena terlalu bangga, kita lupa untuk memeriksa isi di dalamnya. Akibatnya, ketika mulai dipakai, saluran air dan listrik bermasalah, serta ada beberapa hal yang belum terpenuhi. Sama halnya ketika kita melakukan amal saleh, jangan merasa jumawa.”

Noval juga menambahkan bahwa kita tidak boleh serta-merta merasa senang dengan apa yang kita lakukan, meskipun ada pilihan.

“Jangan serta-merta apa yang kita lakukan menjadikan diri kita merasa senang, walaupun ada pilihan,” tambah Noval.

Antusiasme peserta pengajian terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengikuti pengajian tersebut, dan terlihat begitu bahagia menyambutnya.

Selain warga Muhammadiyah Kelurahan Sumber Baru, pengajian ini juga dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi PKM Kelompok Tiga Fakultas Agama Islam Unversitas Muhammadiyah Metro. Kehadiran mereka menunjukkan bahwa ajakan untuk menuntut ilmu agama tidak hanya diminati oleh kalangan dewasa, tetapi juga oleh generasi muda. (Noval/Yogi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) ....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP dan Rektor Universitas Tadulako (UNT....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Berita

OKU TIMUR, Suara Muhammadiyah - Wisuda Angkatan Pertama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ....

Suara Muhammadiyah

20 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menorehkan pre....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, Dr., B....

Suara Muhammadiyah

24 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah