Wujudkan Sleman Berkemajuan dengan Menjaga Prinsip

Publish

9 September 2024
pcm
pca

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
116
PCM dan PCA Sleman

PCM dan PCA Sleman

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Sleman, berlangsung rapat kerja (raker) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Sleman. Rapat kerja ini diselenggarakan bertepatan dengan 1 tahun usia kepengurusan PCM dan PCA Sleman.  Dalam raker kali ini mengambil tema "Bersinergi untuk Mewujudkan Sleman Berkemajuan." 

Rapat Kerja dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah kabupaten Sleman,  Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sleman beserta organisasi otonomnya (PCA, PCPM, PCNA, HW dan Tapak Suci), ketua dan anggota majelis, ketua dan sekretaris PRM dan PRA, Pimpinan amal usaha terdiri dari 17 kepala sekolah dari tingkat TK, SD, SMP dan SMK/SMA, serta Lazismu. 

Raker dibuka oleh ketua PDM Sleman H. Harjaka S.Pd. S.Ag. MA yang dalam tausiyahnya berpesan untuk tetap menjaga prinsip berkemajuan dalam Muhammadiyah, yaitu tetap berpegang teguh kepada tauhid dan tidak gemar menambah amalan-amalan yang tidak jelas landasannya dalam Al Qur'an dan Sunnah. "Hanya karena selera atau pesanan, kemudian dicarikan dasar hukumnya yang cocok atau dicocok-cocokkan," terangnya. 

Setelah pembukaan acara dilanjutkan secara terpisah antara PCM dan PCA yaitu dengan pemaparan program kerja yang sudah dilakukan setahun lalu dan rencana kedepannya oleh masing-masing majelis dan masukan atau tanggapan dari Ranting-ranting

Amin Darojat S.Pd dalam sambutannya sebagai tuan rumah (Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Sleman) menyampaikan rasa hormat dan bangganya karena bisa berkontribusi dalam raker kali ini. Amin berharap raker kali ini dapat menghasilkan putusan dan program kerja yang lebih baik kedepannya. 

Ketua PCM Sleman Zahrul Mufrodi dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat kerja ini memberikan ruang untuk bersama-sama mengevaluasi pelaksanaan program kerja yang telah berjalan, sekaligus merencanakan program kerja kedepannya. Raker kali ini dapat digunakan juga membangun semangat baru dengan sinergitas yang lebih baik lagi.  Disampaikan juga geliat Muhammadiyah di lingkup kapanewon Sleman ini dengan sedang dalam proses pendirian klinik Pratama Aisyiyah Panggeran dan rencana pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah di Kapanewon Sleman. (Azhari)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dr. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si., Ketua Umum PP Aisyiyah 2....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melalui Lembaga Pengembangan Olahrag....

Suara Muhammadiyah

11 September 2024

Berita

TOKYO, Suara Muhammadiyah - "Berdirinya PCIA dan PCIM menjadi salah satu bukti bahwa program interna....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

KOTAGEDE, Suara Muhammadiyah – Masjid Adz-Dzikra Cokroyudan Kotagede Yogyakarta menyelenggarak....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bandung Barat dipimpin Uztad....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah