Unismuh Kembali Raih Hibah Wirausaha Merdeka

Publish

23 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
92
Dok. Istimewa

Dok. Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali meraih kepercayaan sebagai Pelaksana Program Wirausaha Merdeka (WMK) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk tahun 2024. Prestasi ini menjadi catatan gemilang bagi Unismuh, yang telah tiga kali berturut-turut mendapatkan hibah tersebut, menunjukkan konsistensinya dalam menjalankan program nasional ini dengan baik.

Pada WMK tahun 2024 ini ada 38 perguruan tinggi (PT) penyelenggara, yang terdiri dari 30 PT Akademik dan 8 PT Vokasi. Unismuh Makassar kembali ditunjuk sebagai salah satu pelaksana, menyusul keberhasilannya dalam mengelola program ini selama dua tahun terakhir. 

Program ini sendiri bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan kewirausahaan sebagai bagian dari implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Koordinator Program (Ketua Tim) WMK Unismuh, Prof Andi Sukri Syamsuri, menyatakan rasa syukur atas kepercayaan yang kembali diberikan kepada Unismuh. 

"Alhamdulillah, ini adalah bukti bahwa Unismuh mampu menjaga konsistensi dan kualitas dalam pelaksanaan program WMK. Tahun ini, kami bertekad untuk memberikan yang terbaik dan terus mendukung pengembangan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa," ujar Wakil Rektor II Unismuh, Jumat (23/8).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Tim WMK Unismuh yang telah gigih dan kompak dalam melaksanakan program selama dua tajun terakhir. "Terima kasih Pak Dr Nasrun, Dr Arif Muhsin, Hartono PhD, Pak Ikbal Wakil Dekan III Pertanian dan segenap tim kerja," ucap Prof Andis, sapaan akrab Warek II Unismuh itu.

Program Wirausaha Merdeka ini menjadi salah satu prioritas dalam pembinaan kemahasiswaan di Unismuh Makassar, yang berfokus pada pengembangan keterampilan praktis mahasiswa. 

Rektor Unismuh Makassar, Dr Abd Rakhim Nanda menegaskan pentingnya program ini dalam memperkuat pilar kewirausahaan di Unismuh. 

"Program ini tidak hanya memperkaya pengalaman mahasiswa, tetapi juga memperkuat posisi Unismuh sebagai kampus yang unggul dalam pembinaan kewirausahaan," tambahnya.

Dengan capaian ini, Unismuh Makassar kembali menunjukkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Keberhasilan ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi perguruan tinggi lainnya dalam mengimplementasikan program-program yang mendukung pengembangan mahasiswa secara holistik. (Hadi/Fab)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam waktu dekat, Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta ak....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah -  Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah (BBKT) berkunjung k....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

20 July 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berkomitmen memajukan ola....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengadakan Pelepasan dan Pemb....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah