SD Muhammadiyah Sapen Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat se-Jawa dan Bali

Publish

21 August 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
210
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Sapen kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Prestasi kali ini diraih tim pencak silat. Tim pencak silat SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Gelora Pencak Silat se-Jawa dan Bali Gelora Pencak Silat tahun 2024 yang diselenggarakan Gerak Silat Academy bekerja sama dengan Ikatan Persatuan Silat Indonesia (IPSI) DIY di GOR Amongrogo, Yogyakarta belum lama ini.

Tim pencak silat SD Muhammadiyah Sapen berhasil keluar sebagai juara umum setelah mengoleksi 12 medali, di antaranya 3 emas, 2 perak, dan 7 perunggu. 

Dian Ika Purbaratna, M.Or., Kordinator Pencak Silat SD Muhammadiyah Sapen menyatakan kedua belas medali tersebut, medali emas diraih oleh Tristan Firdaus Saputra, Althaf Yudha Kanayama, dan Naufal Lathif Rizky Gias Wikantiyasa.

Adapun medali perak, ungkap Dian, diraih oleh Fa’id Fawwaz Zakwan dan Naufal Lathif Rizky Giae Wikantiyasa dan medali perunggu diraih oleh Sabina Nur Aulia Hasna, Tengku Almahyra Paramastri Putri, Devinia Isaura Putri, Adelia Khalifah Sitompul, Abrizam Alkalifi Arifin Putra, Javier Alfarezel Baarigh, dan Almeira  Maritza Nasyita.

Pelatih pencak silat SD Muhammadiyah Sapen, Sugiharto, S.Pd. dan Muhàmmad Abul Khair An Nabhan sangat mengapresiasi performa anak-anak asuhnya dalam kejuaraan pencak silat yang sangat bergengsi ini. “Kami merasa bangga dan mengapresiasi penampilan anak-anak asuh yang luar biasa dalam berbagai kelas lomba”, ungkap keduanya.

“Kejuaraan pencak silat yang diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan Bali berlangsung dengan sangat kompetitif. Alhamdulillah, anak-anak kami berhasil menjadi juaranya di berbagai kelas, sehingga dapat mengumpulkan koleksi juara terbanyak”, pungkas Dian.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nash....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Nazhif Azka Fadlillah mahasiswa program studi Teknik Informatika....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - LazisMu Sebagai Salah satu Lembaga yang berada di bawah Pimpinan ....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Setelah menjalani sidang-sidang komisi, Rapat Kerja Nasional (Rakern....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Isu Lingkungan Hidup masih sering diabaikan dan cenderung kurang mend....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah