MPKSDI PWM DKI Jakarta Cetak Instruktur Berkemajuan

Publish

5 August 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
183
Foto Istimewa

Foto Istimewa

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Pelatihan Instruktur Pimpinan wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta Resmi di tutup oleh Ketua Majelis Pembinaan Kader Sumber daya insani (MPKSDI) PWM DkI Jakarta Dr. Irwan Badillah di Serua Green Vilage, Sawangan, Depok, Jawa Barat (4/8/24).

Kegiatan ini di ikuti oleh 41 peserta dari perwakilan daerah Muhammadiyah se DKI Jakarta, organisasi otonom dan amal usaha Muhammadiyah yang mengusung tema Kristalisasi Instruktur Dan Kader Untuk Jakarta Yang Mencerahkan

Dalam sambutannya ketua MPKSDI PWM DKI Jakarta Dr. Irwan Badillah mengatakan, terimakasih kepada para peserta yang telah berhasil dalam rangka tugas tugas perkaderan di dki jakarta, dan selamat bergabung di instruktur wilayah DKI Jakarta, semoga kita memajukan organisasi Muhammadiyah. 

"Selamat bergabung di korps instruktur wilayah PWM DKI Jakarta, pasan saya mengabdilab kepada persyarikatan dan institusi yang kita laksanakan, karena dipastikan tujuannya pasti benar dan bukan mengadi kepada orang Muhammadiyah, karena mereka bukanlah nabi yang tidak luput dari kesalahan dan kehilapan, mari kita junjung tinggi organisasi serta cita cita Muhammadiyah semoga melalui pelatihan instruktur dapat menciptakan sumber daya kader Muhammadiyah yang kompeten," tegasnya.

Wakil ketua PWM yang membidangi Prof bunyamin, dalam pemaparannya mengatakan MPKSDI sebagai penyelenggara program dan kegiatan bidang Pembinaan kader sesuai kebijakan Persyarikatan di Muhammadiyah juga memandang bahwa kepemimpinan yang berkarakter dalam Persyarikatan serta tersedianya sumber daya instruktur yang memadai merupakan simpul utama sebagai jaminan baik-buruknya output dan outcome sebuah perkaderan.

"Karena itulah, pelaksanaan Pelatihan Instruktur Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta tahun ini memiliki momentum untuk mempertemukan para kader terbaik Persyarikatan dalam rangka menyegarkan dan mengikuti Pelatihan Instruktur sebagai corong dasar pembentukan Baitul Arqam pada tingkat daerah maupun cabang. semoga dengan kegiatan ini persyarikatan Muhammadiyah mampu terus berkembang dan berkemajuan dalam semua bidang," imbuhnya .

Sebelumnya acara ini dihadiri oleh Bachtiar Dwi Kurniawan Ketua MPKSDI PP Muhammadiyah, Dr. Akhmad H. Abu Bakar, Ketua PWM DKI Jakarta Prof. Bunyamin Wakil Ketua PWM DKI Jakarta, Dr. Irfan Islami Ketua Korps Instruktur Nasional sekaligus Master Of Trainer dan Dr. Irwan Badillah Ketua MPKSDI DKI Jakarta.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara Jawa Tengah Periode muktamar ....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 276 siswa-siswi KB, TK, TPA Mushola dan Masjid Muhammadiyah se....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ranting Muhammadiyah Borong Jambu Cabang Manggala Kota Makassar berha....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap bekerjasama dengan Jur....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Jabatan Fungsional (JabFung) sebagai jabatan yang mempunyai ruang l....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah