Ketua PP Muhammadiyah: MPKS Berhasil Perkuat Jejaring Sosial

Publish

17 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
64
Istimewa

Istimewa

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Sosial dan Kesehatan, Agus Taufiqurahman, memberikan apresiasi atas kinerja Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS). Hal ini disampaikan dalam penutupan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) MPKS yang berlangsung di Balai SKA RC Kemensos Tawangmangu, pada 16 September 2024.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dan inovasi yang dilakukan oleh MPKS dalam membangun jejaring sosial yang luar biasa. MPKS telah menunjukkan komitmen kuat dalam memperkuat layanan sosial, terutama dalam pengelolaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) serta pemberdayaan sumber daya kesejahteraan sosial,” ujar Agus saat menutup acara.

Sekretaris Steering Committee Rakerpim, St Masyita Rahma, memaparkan berbagai capaian penting MPKS selama dua tahun terakhir. Di antaranya, program pemberdayaan sosial yang telah mencakup lebih dari 200 LKSA, pemberian bantuan rutin bagi 6.500 anak yatim piatu Muhammadiyah Aisyiyah, akreditasi untuk 214 LKSA, sertifikasi bagi lebih dari 200 pengasuh LKSA, serta penyaluran bantuan bagi lebih dari 1.250 penyandang disabilitas yang tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, Sukabumi, Karawang, Padang, Yogyakarta, dan Mataram.

Selain itu, platform COMMA yang bekerja sama dengan kitabisa.com berhasil menggalang dana lebih dari Rp 250 juta, yang telah disalurkan kepada penerima manfaat.

“Insya Allah, program ini akan terus berlanjut agar semakin banyak penerima manfaat yang merasakan dampaknya,” tambah Ita.

Untuk meningkatkan kinerja MPKS, Agus Taufiqurahman menyetujui rencana penambahan dan penyegaran pengurus, terutama dengan adanya ruang kantor baru yang lebih representatif.

“Dengan begitu, program-program MPKS dapat berjalan lebih efektif. Dengan mengucap Alhamdulillah, Rakerpim ini saya nyatakan ditutup,” pungkas Agus. (FA/Abid)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Pada Ahad, 05 November 2023, bertempat  di STIKESMU Tegal, Majelis ....

Suara Muhammadiyah

7 November 2023

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati hari milad Nasyiatul 'Aisyiyah ke-93/96, P....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jakarta Timur mengad....

Suara Muhammadiyah

18 February 2024

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah – Belum lama ini Muhammadiyah menerima Penghargaan Zayed Award fo....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

KOTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kotawaringin Timur (PDM Kotim), serta Ortom....

Suara Muhammadiyah

21 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah