Madtsamuda Ponpes Karangasem Langsungkan Matrikulasi Bagi Siswa Baru

Publish

8 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
331
Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Pondok Pesantren Karangasem

Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Pondok Pesantren Karangasem

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Pondok Pesantren Karangasem, Paciran menggelar kegiatan matrikulasi yang berlangsung selama lima hari, dari tanggal 3 hingga 7 Agustus 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 7 dari Information Technology Class Program (ITCP) putra dan putri serta International Class Program (ICP). 

Matrikulasi ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik baru dalam menghadapi kurikulum dan lingkungan belajar yang baru, serta memberikan pemahaman awal mengenai program-program unggulan yang ada di Madtsamuda. 

Kepala Madtsamuda, Millazul Faida, menjelaskan bahwa kegiatan matrikulasi ini penting untuk membantu siswa beradaptasi dengan cepat. Sebagai bekal bagi peserta didik baru dalam penggunaan laptop dan pengenalan e-learning yang akan di gunakan dalam kegiatan pembelajaran. 

"Kegiatan ini dirancang untuk memberikan bekal awal bagi siswa baru, terutama dalam memahami kurikulum dan metode belajar di ITCP dan ICP. Kami ingin memastikan mereka siap untuk menghadapi tantangan akademik di Madtsamuda," imbuhnya. 

Ia berharap peserta didik  memiliki pemahaman dan keterampilan dasar yang diperlukan untuk menggunakan perangkat secara efektif. Selain itu juga membantu memastikan bahwa semua pengguna berada pada tingkat pengetahuan yang sama sebelum melanjutkan ke penggunaan perangkat untuk tugas-tugas yang lebih kompleks. 

Selama lima hari, para siswa terlibat dalam berbagai kegiatan pembelajaran yang meliputi pengenalan tools yang ada pada leptop, kurikulum, pembelajaran berbasis proyek, serta berbagai aktivitas yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dan kerjasama. Selain itu, siswa juga diberikan materi tentang penggunaan teknologi dalam pembelajaran, yang merupakan salah satu fokus utama dari ITCP dan ICP. 

Para siswa-siswi tampak antusiasmenya dalam mengikuti matrikulasi ini. Banyak hal baru yang dapat mereka pelajari, terutama tentang teknologi. Orang tua siswa juga menyambut baik kegiatan matrikulasi ini. Mereka mengapresiasi upaya Madtsamuda dalam mempersiapkan siswa baru dengan baik. 

"Kegiatan ini sangat membantu anak-anak kami untuk siap memasuki tahun ajaran baru. Kami merasa lebih tenang karena anak-anak kami mendapatkan pembekalan yang memadai," ujar Siti, Maghfiroh, orang tua dari siswa bernama Wafie. 

Dengan adanya kegiatan matrikulasi ini, Madtsamuda berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswa, dan kegiatan ini adalah langkah awal yang penting dalam perjalanan peserta didik di Madtsamuda. (iwan/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo menggelar Ide....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Memasuki 10 hari terakhir bulan Suci Ramadan 1445 H, Majelis Pelayana....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Kafilah SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta jurusan Broadcasting turut serta....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

NGAWI, Suara Muhammadiyah - Program Studi Magister Ilmu Hukum (MIH), Fakultas Hukum (FH) Universitas....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah - Tim Ormawa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Farmasi Universitas....

Suara Muhammadiyah

27 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah