Guyub, FAI UM Metro Gelar 3 Kegiatan di Desa

Publish

19 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
278
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMTENG, Suara Muhammadiyah - Kelompok 3 Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Metro Tahun 2024 mengadakan Workshop Ecoprint Untuk Kreasi Benda Berguna di Rumah dan Pengelolaan Hasil Tani Berkelanjutan serta Penyuluhan Sertifikasi Halal yang dilaksanakan di Masjid Nurul Taqwa Sumber Baru, Seputih Banyak, Lampung Tengah pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Narasumber pada Workshop Ecoprint Untuk Kreasi Benda Berguna di Rumah yang kali ini disampaikan oleh Mahasiswa FAI UM Metro, Fitrotu Ulya, Majmu’atur Rosail dan Vastika Yulia Putri. Sedangkan Pengelolaan Hasil Tani Berkelanjutan disampaikan juga oleh Mahasiswa FAI UM Metro, Syifa Rosada dan Dian Pangestu. Kegiatan yang terakhir tentang Penyuluhan Sertifikasi Halal disampaikan oleh Ari Wibowo, S.Sos dan Barokatul Laili, S.H selaku petugas KUA Kecamatan Seputih Banyak dan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah.

Peserta pada kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah serta Angkatan Muda Muhammadiyah Sumber Baru.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan memberikan pengenalan sekaligus pemahaman kepada masyarakat khususnya warga Muhammadiyah Sumber Baru tentang ecoprint, pengelolaan hasil tani berkelanjutan serta penyuluhan sertifikasi halal.

Noval Sahnitri selalu Ketua Kelompok 3 PKM Mahasiswa FAI UM Metro tahun 2024 dalam sambutannya ia menyampaikan tentang ucapan terimakasih serta permohonan maaf dan harapannya untuk dapat mengikuti kegiatan sampai selesai.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah serta Angkatan Muda Muhammadiyah Desa Sumber Baru yang telah menghadiri kegiatan ini serta kami memohon maaf apabila sudah menggangu waktu liburnya. Terakhir kami berharap bapak/ibu bisa mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai,” pungkas Noval.

Suwanto selaku Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Sumber baru dalam sambutannya ia menyampaikan tentang ucapan terimakasih dan harapan atas dilaksanakan kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa atas dilaksanakannya kegiatan ini dan saya juga berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi kami untuk kedepannya,” ujar Suwanto.

Kegiatan ini disambut dengan sangat meriah dan antusias oleh seluruh warga Muhammadiyah Desa Sumber Baru.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pustaka Informasi (MPI) PDM Kebumen menggelar Pelatihan Jurnal....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

Bidang Ilmu Strategi Pembelajaran, Ilmu Teknik Mesin dan Psikologi Umum SURAKARTA, Suara Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memasuki hari ketiga puasa Ramadhan 1445H, Masjid Islamic Center UA....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dosen prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah (UM) Bandun....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Ratusan murid TK dan PAUD Aisyiyah di lingkungan Pimpinan Cabang Aisyiy....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah