Wakil Ketua PWM DIY Sampaikan Pengajian di MGS Yogyakarta

Publish

5 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
96
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Ustadz Gita Danu Pranata Ungkap Perbedaan Sabar dan Malas

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pesantren Modern Muhammadiyah Green School Yogyakarta (PM MGS Yogyakarta) melaksanakan pengajian awal bulan yang bertepatan pada hari Selasa, 3 September 2024 di kompleks MGS. Sejak awal beroperasinya di bulan Juli, pengajian kali ini adalah pengajian awal bulan yang kedua.

Mendatangkan Ustadz H. Gita Danu Pranata, S.E., M.M selaku Wakil Ketua PWM DIY Bidang Dikdasmen & Pendidikan Non Formal; Pembinaan Haji & Umroh dengan tema “Langkah dan Strategi Membangun Kepercayaan terhadap Institusi”. Tema tersebut dipilih karena PM MGS Yogyakarta baru membuka angkatan pertama di tahun ini. Maka membangun kepercayaan menjadi misi besar yang menentukan kesuksesan MGS di masa mendatang.

Pengajian ini turut dihadiri Ustadz Goffar Ismail, S.Ag., M.A. selaku Ketua Badan Pembina Pesantren PM MGS Yogyakarta, Wakil Ketua Bidang Majelis Dikdasmen, PNF, dan Pontren Ustadz Ahmad Zainal Fanani, S.Pd., M.A., serta para guru MGS Yogyakarta.

Terkait membangun kepercayaan masyarakat yang tentu tidak lepas dari beragam tantangan, Ustadz Gita mengingatkan untuk selalu bersabar. “Bisa menyelesaikan problematika itu namanya sabar yang autentik. Jadi, sabar dalam artian bukan kita masih bertahan atas berbagai ujian. Kalau itu namanya malas,” ujar Gita dengan senyumnya yang khas.

PM MGS Yogyakarta adalah pesantren Muhammadiyah pertama di lingkungan Gamping yang berlokasi di Mancasan, Ambarketawang, Gamping, Sleman; berada di bawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gamping. 

Tahun 2024 menerima khusus santri putri angkatan pertama, lalu berencana menerima angkatan kedua putri dan angkatan pertama putra di tahun depan. “InsyaAllah kami membuka penerimaan santri putra dan putri dari berbagai daerah di tahun ajaran 2025/2026,” terang Ustadzah Made selaku Kepala Sekolah SMP PM MGS Yogyakarta. (md)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kegiatan Silaturahmi Asosiasi Program Studi Ilmu Komunikasi (S....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menuju pesta demokrasi 2024, Lembaga Penelitian dan Pengembangan ....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Penyambutan dan serah terima santri baru Pondok Pesantren Darul Ihsan M....

Suara Muhammadiyah

22 July 2024

Berita

PAREPARE, Suara Muhammadiyah - Jamaluddin Ahmad resmi menjabat Rektor Universitas Muhammadiyah Parep....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat (PWM Jabar) Prof ....

Suara Muhammadiyah

7 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah