Pengajian PDM Jaktim Bahas Muhammadiyah dan Kemerdekaan RI

Publish

10 August 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
188
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur kembali menyelenggarakan Pengajian Bulanan pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Kegiatan kali ini diselenggarakan oleh Majelis Tabligh PDM Jakarta Timur berkolaborasi dengan PCM Duren Sawit II. Pengajian bulanan PDM Jakarta Timur kali ini bertempat di Masjid Asy Syakiriin Pondok Bambu. 

Penceramah pada pengajian bulanan ini ialah Dr. Desvian Bandarsyah, M.Pd (Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka). Tema yang diangkat kali ini ialah Muhammadiyah Mempertahankan Kemerdekaan NKRI. Dalam kesempatan ini, Desvian memaparkan peran tokoh-tokoh Muhammadiyah seperti Soekarno, Ki Bagus Hadikusumo, Mas Mansur, dan tokoh lainnya dalam persiapan kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, Desvian memaparkan pula bagaimana Muhammadiyah harus mengambil peranan penting dalam mengisi kemerdekaan setelah proklamasi. Oleh karenanya, Muhammadiyah harus mengambil peranan aktif dalam berbagai sektor di Indonesia, termasuk dalam mengisi jabatan-jabatan publik. 

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Prof. Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Muhammadiyah telah terbukti peran sentralnya dalam menyiapkan kemerdekaan Indonesia. Oleh karenanya Muhammadiyah saat ini harus mengambil peranan aktif dalam pembangunan Indonesia.

Pengajian bulanan ini dihadiri oleh segenap pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur, Pimpinan Daerah Aisyiyah Jakarta Timur, dan segenap Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Jakarta Timur. Pengajian yang diselenggarakan setiap bulan ini merupakan komitmen PDM Jakarta Timur untuk tetap menggerakkan dakwah Islam Muhammadiyah di Jakarta Timur.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Implementasi Senam Bugar Muhammadiyah (SEGARMU) di SD Muhammadiyah Pepe....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 50 orang muballigh Muhammadiyah Gowa mengikuti Rihlah Ramadhan y....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Menjadi salah satu dari 53 universitas penyelenggara, Universitas Muhamma....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dua orang asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Pro....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar Masa Ta&rs....

Suara Muhammadiyah

5 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah