FKM dan MKM UNIMUS Sukses Gelar Seminar Internasional ISOPHS

Publish

29 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
130
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat (MKM) Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menyelenggarakan International Seminar on Public Health and Sports (ISOPHS) 2024.

Seminar ini mengangkat tema "Challenges in the Advancement of Health and Sports Technology for Society in Addressing Global Health Issues" dan diselenggarakan pada Kamis, 29 Agustus 2024, secara hybrid (online dan offline).

Acara ini bertujuan untuk menggali ide-ide inovatif dalam pengembangan teknologi kesehatan dan olahraga guna mengatasi permasalahan kesehatan global. Para ahli dari berbagai negara akan berbagi pengetahuan dan hasil penelitian terkini, seperti transformasi sistem kesehatan, pemanfaatan teknologi digital, eksplorasi sumber daya alam, peningkatan kinerja atlet, hingga manajemen penyakit degeneratif.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini adalah: (1) Prof. Dr. Wongsa Laohasiriwong (Khon Kaen University, Thailand); (2) dr Joaquim De Jesus Vaz Lic. MedGB PG EpMF (Instituto Superior Cristal, Timor Leste); (3) Dr Ulfa Nurullita, MKes. (Universitas Muhammadiyah Semarang, Indonesia); (4) Dr Japhet Ndayisenga (University of Burundi, Burundi); dan (5) Assoc. Prof Dr Mohamad Rodi Isa (Universiti Teknologi MARA, Malaysia).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Rektor UNIMUS, Prof Dr Masrukhi, MPd. "Apresiasi tinggi untuk FKM dan prodi Magister Kesmas yang konsisten membangun suasana akademik melalui kegiatan-kegiatan ilmiah bertaraf internasional," ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FKM UNIMUS, Dr. Sayono, S.KM, M.Kes. (Epid) menyatakan kegembiraannya atas terselenggaranya seminar internasional ini. "Alhamdulillah seminar internasional yg pertama ini amat menggembirakan, respon narasumber sangat bagus serta peserta yang melimpah. Ini merupakan hal positif dan akan menjadi kegiatan rutin kami ke depannya," ungkapnya. 

Seminar ini diikuti oleh total 316 peserta dengan rincian 40 pemakalah, 85 peserta offline, dan 191 peserta online. Peserta seminar berasal dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Brunei, dan Timor Leste. (Agung/Heni)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwoker....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

Lebaran Terakhir  Cerpen Affan Safani Adham Siapa yang tahu kalau saat ini adalah waktu terak....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fenomena Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) seringkali terjad....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Biro Perencanaan dan Pengembangan (BPP) bekerja sama dengan Bi....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Gelaran Liga 3 Nasional 2023/2024 resmi bergulir, dengan fase grup ....

Suara Muhammadiyah

1 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah