UMRI Taja Orientasi Pengembangan Bagi Calon Pegawai Tetap

Publish

9 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
85
Istimewa

Istimewa

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Mengusung tema “Membangun Kompetensi dan Komitmen Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan Baru di Univeritas Muhammadiyah Riau”, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) meresmikan kegiatan Pelatihan Orientasi Pengembangan Dosen dan Tenaga Kependidikan Univeritas Muhammadiyah Riau sekaligus menyerahkan sebanyak 41 Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Tetap Umri, pada Senin (9/9/2024).

Kegiatan yang di selenggarakan di Auditorium Kampus Utama Umri Jalan Tuanku Tambusai ini, dihadiri langsung Pimpinan Umri, dan tampak hadir juga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau, Badan Pembina Harian (BPH) Umri, Wakil Rektor serta para Direktur, Pimpinan UPT, Lembaga dan Kantor di lingkungan Umri.

Dalam sambutannya Rektor Umri Dr Saidul Amin MA mengucapkan selamat kepada para calon pegawai tetap yang hari ini akan menerima SK dan resmi menjadi pegawai di Umri. 

“Pertama-tama kami ucapkan tahniah kepada adik-adik sekalian yang akan menerima SK, namun perlu kami sampaikan bahwa adik-adik tidak akan kita biarkan begitu saja karena akan ada pelatihan-pelatihan nantinya, tentu juga akan kita sesuaikan dengan kebutuh Universitas,” katanya.

Selain itu ia juga menyebut bahwa saat ini Umri tengah menyempurnakan tata kelola administrasi yang akan di bantu nantinya oleh BPH Umri agar para calon pegawai tetap dapat bekerja dengan maksimal. 

“Kenapa demikian? Karena saat ini kita dihadapkan dengan dunia teknologi yang sangat canggih yang sering di sebut dengan 4.0 yang mana negara maju sudah menyatakan hal tersebut maka dari itu teknologi akan membantu meningkatkan kualitas kita,” sebut Saidul Amin. 

Ia juga berharap seluruh pegawai di Umri dapat menerapkan disiplin kerja dan terus mengedepankan nilai-nilai Al Islam Kemuhammadiyahan.

“Para Direktur, agar di lihat para pegawai kita ini ketika datang bacalah minimal satu atau dua Ayat Al Quran dan nantinya di jam 9 pagi untuk melakukan Shalat Duha dan ketika pulang baca lagi Al Quran. Selain itu saya ingin katakan pekerjaan itu akan terasa indah ketika anda bekerja dengan cinta, maka bekerjalah dengan cinta jangan karena terpaksa dan juga jangan karena takut pada pimpinan tapi takutlah kepada Allah SWT., sebab semunya itu akan anda pertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT.,” harapnya. 

Kegiatan Orientasi Pengembangan yang dilaksanakaan satu hari penuh ini, disuguhi materi-materi yang berkenaan dengan pengembangan Universitas, meliputi Pengembangan Visi Misi Umri, Struktur Organisasi dan System Kerja, Peran dan Tanggung Jawab Dosen dan Tenaga Kependidikan, Penerapan Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) Dalam Budaya Kerja dan Kehidupan Sehari-hari, serta materi Pengenalan System Informasi Umri. Sebagai pemateri dalam orientasi tersebut menghadirkan Wakil-wakil Rektor, Direktur Administrasi Umum Keuangan dan Kepegawaian (DAUKK), serta Kepala TIPD Umri. (Walida)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Jelang Idul Adha, Pusat Studi Penelitian dan Pengembangan Produk Halal ....

Suara Muhammadiyah

12 June 2024

Berita

TANAHLAUT, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mencatatkan prestasi gemil....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr KH Muhammad Saad Ibrahim, M....

Suara Muhammadiyah

5 July 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Beberapa wilayah di Indonesia baru-baru ini dilanda bencana alam ....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengusung tema "Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semes....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah