JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) meraih 'Bronze Winner' penghargaan PR Indonesia Awards 2025 kategori Kanal Digital dan sub kategori Media Sosial Tiktok. Penghargaan ini diterima oleh Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hadi, S.KM., M.Kes. saat puncak acara 'Satu Dekade PR INDONESIA Awards (PRIA) 2025' Rabu (26/2/2025), di Gedung Graha Pos Indonesia, Bandung.
Hal ini membuktikan bahwa UMJ memberikan kualitas informasi dan reputasi positif bagi masyarakat. selain itu, pada ajang bergengsi ini, UMJ menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta dengan pengelolaan media sosial terbaik se-Jabodetabek.
Wakil Rektor I UMJ, Dr. Muhammad Hadi, S.KM., M.Kes. menyampaikan bahwa ada rasa kebanggaan karena UMJ dapat bersanding dengan universitas seperti IPB, UGM, dan USU dalam memperoleh penghargaan PR Indonesia Awards 2025.
"Tentu sebagai universitas tertua di lingkungan Muhammadiyah, kami merasa bangga atas penghargaan kategori PR ini, artinya UMJ menunjukkan kualitas yang baik dalam menyebarkan informasi dan meningkatkan citra positif universitas," ungkapnya.
Hadi menambahkan harapan kedepannya UMJ lebih meningkat lagi kualitas dalam sisi kehumasan agar mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi dan juga kebermanfaatannya bagi masyarakat.
Plt Kepala Kantor Sekretariat Universitas (KSU) UMJ, Syifa Astasia,M.Si. menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan yang pertama untuk UMJ pada kanal media digital, khususnya media sosial tiktok.
"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami di KSU untuk terus meningkatkan kualitas layanan kehumasan, termasuk dalam menyampaikan informasi yang akurat, relevan, dan menarik bagi khalayak UMJ melalui kanal media yang kami miliki," jelas dosen komunikasi FISIP UMJ ini.
Syifa berterima kasih atas dukungan dari seluruh civitas UMJ, khususnya Rektor beserta para wakil rektor yang selalu memberikan dukungan dalam segala aspek.
Ajang PR INDONESIA Awards (PRIA) merupakan kompetisi yang menilai kinerja kehumasan/PR di kementerian, lembaga, pemerintah daerah, perusahaan swasta nasional, multinasional, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, hingga perguruan tinggi.
Ajang prestisius yang sudah menginjak satu dekade penyelenggaraannya ini membuka kompetisi untuk kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR, hingga Komunikasi SR.