UMG Bentuk Bursa Kerja Khusus untuk Tingkatkan Peluang Karir Mahasiswa dan Alumni

Publish

1 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
124
UMG

UMG

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Dalam upaya memperkuat koneksi antara akademisi dan dunia kerja, Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Jawa Timur telah membentuk Bursa Kerja Khusus (BKK). Dipimpin oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMG, BKK hadir sebagai platform yang memberikan kesempatan lebih terfokus dan relevan bagi mahasiswa serta alumni dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat mereka, Rabu (31/7/2024).

Pembentukan BKK ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Gresik. Dalam pernyataannya, Kepala Bagian Inkubasi Karir dan Kewirausahaan, Rilo Chandra Muhammadin, S.T., M.T., menegaskan bahwa BKK akan menjadi wadah untuk melengkapi pelayanan informasi karir kepada mahasiswa dan alumni UMG. "Kami berharap BKK ini dapat menjadi jembatan yang memfasilitasi hubungan antara mahasiswa, alumni, dan dunia industri," ujar Rilo.

Hidayat, S.T, M.Eng., Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UMG, juga menyambut positif langkah ini. Ia menekankan pentingnya informasi karir yang cepat dan up-to-date bagi para lulusan. "Dengan adanya BKK, kami ingin memastikan bahwa seluruh tujuan didirikannya BKK ini tercapai, mulai dari menyediakan informasi lowongan kerja hingga mendukung pengembangan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja," kata Hidayat.

BKK UMG menawarkan berbagai layanan untuk membantu mahasiswa dan alumni dalam perjalanan karir mereka. Mulai dari penyediaan informasi karir yang relevan, memfasilitasi koneksi dengan dunia industri, hingga pelatihan dan pengembangan keterampilan seperti penulisan CV dan teknik wawancara. Dengan langkah ini, UMG berkomitmen untuk meningkatkan daya saing dan employability lulusannya di pasar kerja. (azhar/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pelatihan Jurnalistik Berkemajuan 2024 di gelar pada Sabtu 3 Februari 2....

Suara Muhammadiyah

4 February 2024

Berita

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Pr....

Suara Muhammadiyah

13 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang diterjunkannya Thalabah PUTM ke tempat pengabdian selama ....

Suara Muhammadiyah

26 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pasca Muktamar keempat beberapa waktu lalu di Malang Jawa Tim....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir hadiri Resepsi....

Suara Muhammadiyah

19 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah