UM Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Silaturahmi Nasional Dai Komunitas se-Indonesia

Publish

16 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
153
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menyelenggarakan Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) pada akhir September 2024. Untuk itu, pengurus LDK pada Rabu (14/08/2024) bertandang ke Meeting Room lantai 12 At-Tauhid Tower UM Surabaya untuk menyampaikan rencana kegiatan tersebut.

Rombongan LDK PP diwakili oleh Ketua LDK PP, Muchamad Arifin, S.Ag., M.Ag., didampingi oleh Sekretaris, Dr. Suhardin, S.Ag., M.Pd., Bendahara, Mufid Habib Musthofa, M.Si., dan Wakil Bendahara, Kamarul Zaman, S.E. Mereka menyampaikan permohonan agar UM Surabaya bersedia menjadi tuan rumah Silatnas sesuai rekomendasi dari PP.

Pihak UM Surabaya menyambut kehadiran rombongan LDK PP yang diwakili oleh empat wakil rektor (warek): Dr. M. Ridlwan, M.Pd. (Wakil Rektor 1 Bidang Akademik), Dr. Endah Hendarwati, S.E., M.Pd. (Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana), Dr. Ma'ruf Sya'ban, S.T., S.E., M.Ak. (Wakil Rektor 3 Bidang Inovasi, Sumber Daya Manusia, Kemahasiswaan dan Alumni), dan Dr. Mundakir, S.Kep., Ns., M.Kep. (Wakil Rektor 4 Bidang Kerja Sama, Al-Islam Kemuhammadiyahan, dan Digitalisasi), mengingat rektor saat itu sedang berkegiatan di Jogja.

Selain menyampaikan rencana diadakannya Silatnas LDK di UM Surabaya, LDK PP juga menawarkan agar UM Surabaya menjadi bapak asuh dai 3T.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. M. Ridlwan, M.Pd., menyatakan kesanggupan UM Surabaya menjadi bapak asuh dai 3T dan akan memasukkan rencana tersebut pada anggaran tahun depan.

"Masuk anggaran 2024-2025, dan besok akan ada raker. InsyaAllah akan dibahas saat raker baik pelaksanaan Silatnas maupun bapak asuh dai komunitas daerah 3T," tuturnya.

"Mudah-mudahan jika 1000 dai ini terwujud, bisa menjadi amal jariyah kita dan semakin mengembangkan syiar dakwah Muhammadiyah," imbuhnya.

Dr. Ma'ruf Sya'ban, S.T., S.E., M.Ak., Wakil Rektor 3, juga menambahkan, "Semoga dengan peran dan kontribusi untuk dai komunitas dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berkuliah di UM Surabaya," ucapnya.

Dr. Mundakir, S.Kep., Ns., M.Kep., Wakil Rektor 4, menegaskan bahwa pelaksanaan Silatnas kemungkinan diundur (yang awalnya direncanakan pada tanggal 20-21 September 2024).

"Karena bersamaan dengan pelaksanaan ospek mahasiswa baru. Tanggal pastinya akan dibahas saat raker besok, dan hasilnya akan kami sampaikan ke LDK PP," tandasnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ALOR, Suara Muhammadiyah - Di tengah kesibukan mempersiapkan Akreditasi Institusi, STKIP Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

11 August 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Jelang perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Universitas Muhammadiyah Ri....

Suara Muhammadiyah

24 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar Masa Taaruf (MAT....

Suara Muhammadiyah

19 September 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ngaglik bersama ortom-ortomnya melun....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

BATU, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, MSi menye....

Suara Muhammadiyah

17 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah