Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UNISA Yogya Launching Fakultas Kedokteran

Publish

23 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
198
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA Yogyakarta) melaunching Program Studi Kedokteran, Selasa (23/7). Acara yang digelar di Convention Hall Masjid Walidah Dahlan ini dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, MSi, Ketua Majelis Diktilitbang Prof Dr Bambang Setiadji, MSi, Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Prof Dr Abdul Harris, MSi, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor UNISA Dr Warsiti, SKp., MKep., Sp., mengatakan UNISA merupakan Universitas pertama yang diselenggarakan oleh organisasi perempuan terbesar di dunia. Saat ini, UNISA telah memiliki sebanyak 7630 mahasiswa aktif dengan 20 program studi.

“Tentunya UNISA terus berupaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan, berjuang untuk menjadi kampus yang unggul,” ucapnya.

Setelah menjadi kampus yang unggul, pada saat yang sama UNISA tidak pernah berhenti di zona nyaman. Yakni UNISA terus berproses dan mentransformasikan dirinya untuk menjadi kampus yang berkemajuan. Salah satu bukti nyatanya adalah UNISA melaunching prodi baru yakni Fakultas Kedokteran.

“Setelah unggul kami mengajukan proses kembali dengan ikhtiar dan berjuang dengan sungguh – sungguh mengikuti regulasi. Kami harap dan berdoa Surat Keputusan (SK) Fakultas Kedokteran dapat kami terima saat ini untuk kami jalankan dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Warsiti mengatakan meskipun menerima tantangan yang banyak, tetapi Ia yakin bahwa semua bisa dilalui dengan baik karena dukungan dan doa dari berbagai pihak. “Setelah Surat Keputusan (SK) kami terima, adalah awal perjuangan berat. Penuh tantangan yang harus kita hadapi, namun kami meyakini, dengan kesungguhan dan juga doa serta dukungan dari semua pihak, semua mitra UNISA dapat kami raih,” ujarnya.

Warsiti berharap acara ini menjadi bagian dari ikhtiar untuk mengambil peran penting dalam dunia pendidikan. “Yaitu ikut serta mencerdaskan kehidupan umat dan Bangsa, semoga kegiatan ini senantiasa membawa keberkahan kepada kita semua,” tutupnya.

Sementara, Bambang Setiaji mengatakan bangga dan apresiasi dengan dilaunchingnya Fakultas Kedokteran di UNISA Yogyakarta. Raihan ini sebagai mata rantai perjuangan dan dedikasi seluruh civitas akademika menjadikan kampus tersebut mampu membuka jurusan baru merespons zaman kontemporer.

“Melalui SK pendirian Fakultas Kedokteran menjadikan Unisa Yogyakarta sebagai kampus perempuan pertama di Indonesia yang menyelenggarakan kedokteran,” katanya. Bersamaan dengan itu, Bambang meminta perlu adanya penguatan kelembagaan untuk meningkatkan kualitas PTMA di masa depan. (Fab/Lika/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Wujudkan penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), r....

Suara Muhammadiyah

13 December 2023

Berita

KALIMANTAN BARAT, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula Ki Bagoes Hadikusumo kampus ITEKES Muhammad....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Sam'un Mukramin, dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makass....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 25 mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional (HI....

Suara Muhammadiyah

11 May 2024

Berita

BATANGHARI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Batanghari, ....

Suara Muhammadiyah

18 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah