Tim Dosen PoltekMu Makassar Tembus Semifinal LLDIKTI Cup 2024

Publish

16 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
115
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Politeknik Muhammadiyah (PoltekMu) Makassar kembali mengukir prestasi. Tidak hanya dari mahasiswanya dan bidang akademik, tetapi juga dosen dan karyawannya yang berhasil melenggang ke semifinal LLDIKTI Cup 2024. 

Hal itu setelah PoltekMu Makassar memenangkan laga versus Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang pada Kamis, 15 Agustus 2024 di Lapangan Mini Soccer Karsa, Makassar. 

Perhelatan Liga LLDIKTI Cup merupakan ajang pertandingan sekaligus silaturahim seluruh kampus swasta se-Sultan Batara. Liga itu merupakan rangkaian perayaaan HUT Proklamasi ke 79 Republik Indonesia.

Kemenangan PoltekMu diraih berkat kerja sama yang baik tim sehingga Muhammad Akbar dan Jumadil berhasil menembus gawang UMS Rappang. Akbar menerjang gawang pada menit ke 6 babak pertama, sementara Jumadil mencetak gol di menit ke 18, babak kedua. Atas gol itu, euforia penonton tidak terbendung.

Kehebatan PoltekMu sudah terlihat sejak awal liga. Sebelumnya, PoltekMu berpesta gol dengan skor 5-0 saat melawan YPUP Makassar.  Tercatat, Muhammad Akbar dan Junaedi masing-masing mencetak dua gol. Gol kelima disumbang oleh Arwandi. 

Laga kedua, PoltekMu menang lagi dengan skor 2-1 atas Universitas Mega Rezky. Muhammad Akbar kembali mencetak satu gol bersama Herman dalam pertandingan menegangkan itu. Kemenangan terus berlanjut ketika melawan Universitas Handayani Makassar. Akbar dan Junaedi menjadi penentu kemenangan 2-0 dalam pertandingan. 

PoltekMu sempat kalah satu kali dengan skor 0-1 ketika melawan Universitas Muhamammadiyah Bulukumba. Meski tipis, kekalahan itu membuat PoltekMu belajar banyak. Pelajaran itu membuat PoltekMu menang lagi di pertandingan selanjutnya, skor 2-0 lawan UMS Rappang.

PoltekMu Makassar meraih capaian-capaian tersebut berkat latihan rutin yang gigih saban pekan. Mereka juga kerap menghelat dan menerima pertandingan persahabatan. Menariknya, latihan mereka itu juga seringkali melibatkan mahasiswa, bahkan alumni, yang membuat solidaritas semakin erat.

Tidak mengherankan, capaian prestasi PoltekMu Makassar membuat civitas akademika senang bahagia. Grup WhatsApp civitas akademika, alumni, seketika ramai dengan syukur, puji, dan ungkapan rasa bangga. 

Demikian pula doa tulus, semoga PoltekMu menang dalam pertandingan semifinal yang akan dihelat pada Jumat, 16 Agustus 2024. Hal itu juga datang dari Direktur PoltekMu Makassar, Mustari Bosra.

"Ini prestasi yang membanggakan. Alhamdulillah, mulai dari mahasiswa sampai dosen dan tendik kita, semua berprestasi. Semoga ini memacu untuk capai-capaian selanjutnya. Tentu, ini bisa tercapai dengan pembinaan, latihan yang rutin. Kami tentu mendukung," tandas Direktur via WhatsApp pada Kamis, 15 Agustus 2024 malam.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Prestasi sebagai atlet Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci, sekaligus ....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar selama dua hari meng....

Suara Muhammadiyah

28 July 2024

Berita

CILACAO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperkuat hubungan antarlembaga pendidikan dan memberika....

Suara Muhammadiyah

2 February 2024

Berita

BEKASI, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang ke-3 Muhammadiyah dan Aisyiyah Rawalumbu Kota Bekasi ....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

10 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah