Taruna Melati II, IPM Kalteng Usung Pelajar Harati

Publish

6 September 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
76
doc. Istimewa

doc. Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) II yang dilaksanakan pada Kamis - Sabtu, (5-7/9) di Aula Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah dengan tema “Kader Ceria, Masa Depan Brilian, Bersama Mewujudkan Pelajar Harati”. 

Kegiataan ini menghadirkan narasumber (pemateri), H Syairi Abdullah (Wakil Ketua PWM Kalteng), Dr H Cahyono, SPdI., MHI (Pembina Kader Ulama Muhammadiyah), Ghanis Khoirunnisa (PP IPM), Heri Fauzi, SosS (BPBD kota Palangka Raya), Ilham Syah Putra (ketua IPM Priode 2019-2021).

Peserta pada pelatihan kali ini diikuti oleh 23 Peserta yang berasal dari kader terbaik IPM se-Provinsi Kalimantan Tengah serta beberapa peserta yang berasal dari Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Katingan.  

Adapun beberapa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini yaitu, pertama, terjadinya transformasi kesadaran kritis dalam pemahaman serta pengamalan nilai-nilai Islam yang manifes dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan bermasyarakat. kedua, terjadinya proses kesadaran kritis dalam membaca (literasi) dan memahami realitas kehidupan sosial yang mendorong untuk melakukan tindakan kritis serta memiliki agenda transformatif dalam rangka mendukung tujuan organisasi. ketiga, kader lulusan PKTM II kali ini mampu menghadirkan IPM secara Inklusif sehingga IPM mampu merangkul semua golongan pelajar.

Suhendra Iswahyudi selaku ketua IPM Kalteng, Pelatihan kali ini ia berharap para peserta kegiatan ini mampu mengembangkan kesadaran kritis yang tinggi dalam memahami dan mengamalkan nilai - nilai Islam, sehingga dapat menjadi teladan dalam masyarakat yang mencerminkan Islam yang damai dan inklusif.

“Saya berharap para peserta kegiatan ini mampu mengembangkan kesadaran kritis yang tinggi dalam memahami dan mengamalkan nilai-nilai Islam, sehingga dapat menjadi teladan dalam masyarakat yang mencerminkan Islam yang damai dan inklusif," ujarnya. (MF/Fab)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Kegiatan Praktik Dakwah Lapangan (PDL) santri Pondok Pesantren Al-M....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Pemerintah melalui Direktorat Jenderal pendidikan Tinggi, Riset, dan Tekn....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI....

Suara Muhammadiyah

29 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bantul, Daerah Isti....

Suara Muhammadiyah

29 May 2024

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sukses menyelenggaraka....

Suara Muhammadiyah

8 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah