Tanamkan Nilai Patriotisme, Siswa Mutu Plus Berkunjung ke Kantor Veteran

Publish

15 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
97
Foto Istimewa

Foto Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Outing class ke kantor veteran Kabupaten Cilacap, peserta didik siswa kelas 7 Tahfidz SMP Muhammadiyah 1 (Mutu) Plus  Cilacap sekaligus kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Sosialisasi, pada Rabu (14/08/2024).

Sejumlah 21 siswa didampingi Wali Kelas, Guru Mata Pelajaran IPS  dan Wakil Kepala Sekolah (Waka) Bidang Kesiswaan serta Waka Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) SMP Mutu Plus Cilacap.

Waka Bidang Kesiswaan Milana Erliyani menjelaskan peserta didik SMP Mutu Plus Cilacap kelas 7 Tahfidz melakukan kegiatan yang penuh makna sebagai bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Menunjukkan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih, para siswa dan guru SMP Mutu Plus mendatangi para veteran di kantor Kabupaten Cilacap," jelasnya.

Kegiatan kunjungan ke kantor veteran merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

"Para siswa membawa beberapa bingkisan sebagai tanda penghargaan dan terima kasih kepada para veteran," katanya.

Kunjungan siswa dan guru tidak hanya untuk memberikan bingkisan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk berdialog dan mendengarkan cerita perjuangan dari para veteran. 

"Para siswa mendapatkan pengalaman berharga dengan mendengarkan langsung kisah-kisah penuh inspirasi dari para pahlawan bangsa,' ujarnya.

Diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai patriotisme dan rasa hormat kepada para pahlawan di kalangan generasi muda. 

"SMP Mutu Plus Cilacap juga ingin menunjukkan kepada para veteran bahwa jasa dan perjuangan mereka tidak pernah dilupakan, serta selalu dihargai oleh generasi penerus bangsa," tegasnya.

Salah satu siswa kelas 7 Tahfidz SMP Mutu Plus, Shahela Azizah Putri Rahayu mengungkapkan kunjungan ke kantor veteran mendapatkan pengetahuan baru sejarah veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan perjuangan mempertahan kemerdekaan.

"Saya merasa sangat senang, bisa berkunjung dan bertemu veteran pejuang kemerdekaan," ucapnya.

Berharap, dengan berkunjung ke kantor veteran Kabupaten Cilacap, dapat menumbuhkan rasa semangat belajar, disiplin dan pantang menyerah.

"Semoga, kedepannya kita sebagai generasi muda dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Dengan cara belajar yang tekun serta berprestasi," harapnya.

Wali Kelas 7 Tahfidz SMP Mutu Plus Cilacap, Sumarno menjelaskan outing class merupakan salah satu program yang bertujuan untuk memberikan keterampilan dan keahlian dasar, sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa SMP Mutu Plus Cilacap. Selain itu, juga sebagai metode belajar yang menyenangkan mengajarkan kepada siswa, untuk peduli dengan alam atau lingkungan sekitarnya .

"Nuansa belajar tetap sehat dan anak-anak bersemangat termotivasi dengan adanya program outing class," pungkasnya. (Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesantren Mahasiswa K.H. Ahmad Dahlan (PERSADA) UAD menggelar Train....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

KARTASURA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kartasura melakukan pendataan partisi....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah – Lagi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dalam upayanya mening....

Suara Muhammadiyah

12 July 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Suma....

Suara Muhammadiyah

3 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah