Tamu Kehormatan, Uhamka Berikan Inovasi dalam RISE 2024 Malaysia

Publish

26 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
240
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menjadi partisipan sekaligus tamu kehormatan dalam kegiatan The International Research and Innovation Symposium Competition (RISE) 2024 yang diselenggarakan di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) pada Selasa hingga Rabu (25-26/6).

RISE 2024 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh UTHM dimana Uhamka berpartisipasi serta hadir sebagai tamu kehormatan, kegiatan berupa pameran dalam menunjukan hasil karya produk inovasi dan teknologi institusi perguruan tinggi melalui presentasi para peneliti dan penemu dari berbagai universitas dengan saling berbagi pengetahuan dan hasil karyanya. Selain itu, memfasilitasi proses pencocokan bisnis dan komersialisasi produk dan teknologi yang dipamerkan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof. Herri Mulyono selaku Kepala LP3KUI Uhamka, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Zulpahmi selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Dan Mugisidi selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Industri (FTII) Uhamka dan dosen juga para mahasiswa Uhamka yang hadir dalam kegiatan. Serta dari delegasi UTHM yaitu Prof. Madya. Muhammad Ramlee bin Kamarudin selaku Pengarah Pejabat Antarabangsa dan Prof. Dato’ Ruzairi bin Abdul Rahim selaku Naib Canselor UTHM.

Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, Uhamka memenuhi undangan Rektor UTHM sebagai tamu kehormatan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran inovasi RISE 2024 serta membahas beberapa program kerja sama antar universitas.

”Uhamka dalam kegiatan ini, RISE 2024, diundang langsung oleh Rektor dari UTHM sebagai tamu kehormatan untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara tersebut. Selama kegiatan, Uhamka membahas juga membahas beberapa program-program kerja sama yang akan dilakukan nantinya bersama UTHM kedepannya baik dalam Internasional Research Collaboration, kerja sama Pengabdian Masyarakat, pertukaran pelajar, dan juga kesempatan bagi melakukan Bimbingan bersama pelajar S1, S2 dan S3,” ucap Prof. Gunawan.

Selanjutnya, Prof. Gunawan Suryoputro juga menyampaikan mengenai kerja sama kedepannya yang akan dilakukan oleh Uhamka dengan UTHM dalam International Research Collaboration kedepannya antara FTII Uhamka dengan FKMP UTHM.

”Untuk kedepannya, Uhamka nanti melalui FTII Uhamka akan mengadakan kerja sama dengan FKM UTHM untuk kolaborasi riset internasional atau International Research Collaboration yang sebelumnya pada tanggl 25 Juni kemarin, sudah melakukan penanda tanganan Letter of Intens antara dekan FTII Uhamka dengan dekan FKMP UTHM,” pungkas Prof. Gunawan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebuah perbuatan yang sangat mulai ditunjukkan siswa SD Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

21 May 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah -  Dalam memeriahkan malam Hari Raya Idul Adha 1445 H, Angkatan Muda....

Suara Muhammadiyah

18 June 2024

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Tepat di malam Nisfu Sya'ban 1445 H, Sabtu (24/2) di Masjid Jami' ....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Walikota Medan menyerahkan donasi sebesar Rp 50 Juta untuk melanju....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kolaborasi menjadi hal yang utama untuk mencapai baru yang diharapkan....

Suara Muhammadiyah

7 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah