Perdana, UMMI Sukses Gelar International Conference on Multidisciplinary Studies

Publish

8 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
138
UMMI

UMMI

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sukses menyelenggarakan "1st International Conference on Multidisciplinary Studies (ICoMS)" dengan tema "The Role of Higher Education in Strengthening Research and Innovation for Sustainable Future". Konferensi internasional ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting yang dihadiri oleh akademisi, peneliti, serta praktisi dari beberapa negara, pada Rabu (7/8/2024). 

Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB ini dibuka dengan sambutan dari Rektor UMMI, Dr. Reny Sukmawani, M.P., yang menekankan pentingnya peran pendidikan tinggi dalam mengembangkan penelitian dan inovasi untuk mendukung keberlanjutan di berbagai bidang. 

"Konferensi ini menjadi wadah bagi kita semua untuk berbagi pengetahuan, hasil penelitian, serta inovasi yang dapat memberikan dampak positif bagi masa depan yang lebih berkelanjutan," ujarnya.

Ketua pelaksana Kartika Tarwati, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pembicara utama dan pembicara tamu yang telah dengan murah hati bersedia untuk berbagi wawasan mereka yang berharga.

“Meskipun kita mungkin tidak dapat berkumpul secara fisik, format ini memungkinkan kita untuk terhubung dari seluruh penjuru dunia, sehingga memberikan nuansa global pada diskusi kita,” ungkapnya.

Pembicara utama diisi oleh Prof. Dr. Mohamad Zain Musa, dari Musa Asiah Foundation (YASMA), Kamboja dan Saudee Maprasit, Ph.D. dari Yala Rajabhat University, Thailand. Sementara itu pembicara tamu Prof. Dr. Syed Amir Gilani, MBBS, DMRD, MPH, Ph.D., (The University of Faisalabad, Pakistan), Dr. Arumugam Raman (Universiti Utara Malaysia), Dr. Ardi Mulyana Haryadi, M.Hum. (Institute Pendidikan Indonesia Garut), serta Dr. Ema Hilmatul Meilani, M.P., Dr. Aa Juhanda, M.Pd., Rizki Hegia Sampurna, Ph.D. (Universitas Muhammadiyah Sukabumi).

Partisipasi aktif dari para peserta terlihat jelas melalui sesi tanya jawab yang interaktif. Para peserta memiliki kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para pembicara mengenai isu-isu penting yang diangkat. Diskusi ini menghasilkan banyak ide dan wawasan baru yang dapat diaplikasikan dalam beragam konteks penelitian dan inovasi di berbagai disiplin ilmu.

Dengan diselenggarakannya konferensi internasional ini harapannya dapat menjadi media transfer knowledge antara para akademisi, peneliti, dan masyarakat luas tentang kontribusi berbagai pihak untuk menghadapi tantangan global di masa depan. Hal ini selaras dengan apa yang disampaikan Dr. Jujun Ratnasari, M.Si. sebagai Plt. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UMMI pada penutupan ICoMS.

“Kami berharap bahwa pengetahuan dan koneksi yang diperoleh hari ini akan menginspirasi penelitian, kolaborasi dan kerja sama, serta inisiatif baru di bidang masing-masing menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan inovatif. Sampai bertemu di agenda selanjutnya,” tuturnya.

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) berhasil lolos dalam program ....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menggelar kegiata....

Suara Muhammadiyah

7 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – KPI UMY mengadakan workshop menulis naskah publikasi yang ber....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Un....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

BLITAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Blitar menyelenggarakan kajian Ahad y....

Suara Muhammadiyah

18 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah