Paskibra SMK SNAKMA Muhammadiyah Kembali Kibarkan Bendera Merah Putih di HUT RI ke-79

Publish

19 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
105
HUT RI Ke-79

HUT RI Ke-79

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Dalam memperingati HUT RI Ke 79, SMK SPP SNAKMA Muhammadiyah Tanjung Anom kembali dipercaya untuk menjadi bagian penting dalam pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke-79 di Lapangan Porta, Desa Tanjung Anom, Kec.Pancurbatu, Deliserdang, Sumatera Utara. Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara yang diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Desa Tanjung Anom ini berlangsung dengan khidmat walaupun desa tanjung anom sempat diguyur hujan sebelum acara dimulai pukul 09.00 WIB.

Adapun bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kepala Desa Tanjung Anom Drs. Muslim. Sedangkan pemimpin upacara Dikomandoi oleh Babinsa Koramil Kecamatan Pancurbatu 0201-14/PB Serda Ja'far.

33 siswa paskibra SMK SPP Snakma Muhammadiyah yang di komandani oleh Heri Taupan Moningka dari kelas XII ini, melaksanakan prosesi pengibaran bendera dengan baik dan sempurna. Para siswa ini ditempa selama sebulan oleh pihak TNI dari Koramil Kecamatan Pancurbatu 0201-14/PB, dengan Pelatih Serda Ja'far dan Peltu Purn. Kartaman selaku Pembina.

Selain menjadi petugas upacara, SMK SPP Snakma Muhammadiyah juga menampilkan Tapak Suci Muhammadiyah. Hampir seluruh bagian dari prosesi upacara bendera di desa tanjung anom ini diisi oleh pihak SMK SPP SNAKMA Muhammadiyah, baik dari pembawa acara, penaikan bendera hingga penurunan bendera.

Dalam sesi wawancara bersama Kepala Desa Tanjung Anom, drs. Muslim menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak SMK SPP SNAKMA Muhammadiyah yang menampilkan siswa siswi terbaiknya untuk menjadi pasukan pengibar bendera merah putih.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada SMK SPP SNAKMA Muhammadiyah yang sudah lima tahun berturut-turut menjadi paskibra terbaik di desa Tanjung Anom ini" ujar Muslim.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK SPP SNAKMA Muhammadiyah Nur Aisyah, S.Pd menyampaikan bahwasanya SMK SPP SNAKMA akan selalu siap untuk berkolaborasi dengan Desa Tanjung Anom.

"Kami akan selalu siap untuk bekerjasama dengan pihak Desa Tanjung Anom. Saya yakin dan percaya, dibawah kepemimpinan Bapak Drs. Muslim, desa Tanjung anom akan terus maju dan berkembang" kata Aisyah ketika diwawancara oleh jurnalis infomu.co.

Pada pukul 17.00 WIB, penurunan bendera pun dilaksanakan walaupun pada saat itu desa tanjung anom sedang diguyur hujan. Namun para anggota paskibra yang bertugas dengan gigih dan semangat melaksanakan prosesi penurunan bendera. Penurunan bendera berjalan dengan baik dan sempurna.

Di akhir acara pun para unsur pimpinan desa dan guru dari SMK SPP Snakma saling bersalaman dengan penuh haru dengan anggota paskibraka SMK SPP SNAKMA Muhammadiyah. Para anggota paskibra ini juga menampilkan yel yel mereka dengan penuh semangat dan penuh haru.

Diketahui, panitia pelaksana menyediakan berbagai perlombaan dalam acara HUT ke 79 RI ini seperti lomba balap karung, tarik tambang dan Panjat Pinang. (Bess/Abdi/Diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 4 Depok menjadi satu-satunya SMA di Depok yang menjadi ....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR PM) s....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

PEKAJANGAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) menyele....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Banyumas ....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah 085 Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah