NA Riau Gelar Sekolah Parenting Berbasis FLC, Gandeng Komunitas Istri Asatidz Pesantren Al-Kautsar

Publish

5 August 2024
na

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
139
Istimewa

Istimewa

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Pada Minggu, 4 Agustus 2024, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Riau mengadakan acara Sekolah Parenting Berbasis Family Learning Center yang menyasar pada komunitas masyarakat. Kali ini, acara diadakan bersama Komunitas Istri Asatidz Pondok Pesantren Al-Kautsar, yang berlokasi di Jalan Hangtuah Ujung, Pekanbaru, Riau.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pandangan pengasuhan anak yang kondusif untuk membangun karakter dan tumbuh kembang anak yang optimal. Dalam kegiatan ini juga mendorong hadirnya Kerjasama antara ibu dan ayah dalam pengasuhan.

Dwita Razkia, Departemen Kesehatan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Riau sekaligus dosen Psikologi di Universitas Muhammadiyah Riau menjadi narasumber dalam acara ini. Beliau berbagi pengetahuan pada aspek psikologis dalam pengasuhan anak yang efektif dan kondusif dalam keluarga.

Dalam sambutannya, Hardhina Rosmasita selaku Ketua PWNA Riau mengungkapkan bahwa pihaknya mulai mengenalkan program ini kepada komunitas masyarakat. "Melalui acara ini, kami berharap dapat memberikan wawasan dan keterampilan yang diperlukan bagi orang tua, khususnya dalam peran mereka sebagai pengasuh utama anak-anak. Peran ayah sangat penting dalam pembentukan karakter dan perkembangan anak, dan kami ingin menekankan hal ini kepada para peserta," ungkapnya.

Ketua Ummahat (Istri-istri) Asatidz Pondok Pesantren Al-Kautsar, Atni Susi juga menyambut baik kegiatan ini. "Kami sangat menyambut baik edukasi yang diberikan oleh Nasyiatul Aisyiyah Riau. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami para orang tua dalam memahami pengasuhan anak yang lebih baik. Kami berharap acara seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang," ujarnya.

Sekolah Parenting Berbasis Family Learning Center ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi para orang tua untuk belajar dan berbagi pengalaman dalam mengasuh anak-anak mereka. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pengasuhan yang efektif, diharapkan dapat tercipta lingkungan keluarga yang harmonis dan kondusif bagi tumbuh kembang anak. (Rls).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mempelajari tentang arah kiblat memang ada dua segmen yang penting ....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di The Cube Hotel, Kota Yogyakarta, Lazismu Mantrijeron g....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

PADANG PANJANG, Suara Muhammadiyah- Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP2M) Sumatra....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

SD Muhammadiyah Pendowoharjo Ngangsu Kawruh ke SD Muhammadiyah Bantul Kota BANTUL, Suara Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

2 August 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ada banyak cara dalam memakmurkan masjid. Bagi H. Sodik Mah....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah