Musycab IPM Batanghari Dorong Lahirnya Pelajar Berkemajuan

Publish

18 September 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
92
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

BATANGHARI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Batanghari, Jambi gelar Musyawarah Cabang Ke-II yang berlangsung pada hari Ahad, 15 September 2024 di Kampus 2 SMA Muhammadiyah Al-Ghifari Batanghari dengan tema “Maju Bersama Generasi Baru Membentuk Pelajar Berkemajuan.” Kegiatan kali ini diikuti oleh dua Ranting yaitu PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Batanghari dan PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Batanghari dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang.

Ketua Umum PC IPM Batanghari Farid Zainudin, dalam sambutanya ia menyampaikan harapan besar untuk PC IPM Batanghari kedepan. 
“Semoga dengan terpilihnya pemimpin baru PC IPM Batanghari namti dapat membawa perubahan dan semangat baru dalam menjalankan program kerja diperiode selanjutnya,” tutur Farid.

Hadri Manjaya Putra, Ketua Umum PD IPM Lampung Timur memberikan apresiasi atas terselenggaranya Musycab IPM Batanghari ia tak lupa berpesan kepada para kader IPM agar saling melengkapi dan saling bekerja sama. 

“Selamat dan sukses atas terlaksananya Musycab ke-II IPM Batanghari. Musyawarah cabang bukanlah ajang pergantian pimpinan namun dalam musycab ini kita harus faham dengan kerja yang tertata. Mari ikuti kegiatan musycab ini dengan khidmat dan semoga dari musyawarah ini akan melahirkan pemimpin yang bisa meneruskan pimpinan selanjutnya,” tutur Hadri. 

Pada kesempatan yang sama Komarudin, Ketua PCM Batanghari dalam sambutanya ia menyampaikan pentingnya belajar mengenai alur persidangan. Menurutnya, persidangan itu tidak tercangkup dalam pelajaran, namun ada ilmunya dan di dalam persidangan juga akan menghasilkan pemimpin-pemimpin bangsa yang memumpuni.

"Maka ikuti musyawarah ini dengan seksama dengan begitu kita tidak akan mengoreksi hanya mengenai kekurangan-kekurangan program kerja pimpinan sebelumnya, akan tetapi justru kita sebagai pimpinan baru tentunya akan melengkapi dan menyempurnakan program kerja yang kurang itu,” ujarnya. 

Kemudian setelah selesai musyawarah dan pemilihan 9 formatur dilanjutkan dengan rapat formatur dan memutuskan Ipmawati Atiqah Febriana sebagai Ketua Umum, Ipmawan Muhammad Al Farizi sebagai Sekertaris Umum, dan Ipmawati Fathin Nailah Husna sebagai Bendahara Umum. Turut hadir dalam acara ini, Pimpinan Cabang Muhammadiyah-‘Aisyiyah Batanghari, Ortom Tingkat Cabang Batanghari, Kepala AUM se-Batanghari, PD IPM Lampung Timur serta PR IPM se-Batanghari. (Aulia/Hikmah/Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati Hari Wayang Nasional (HWN), Sekolah ....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Penyerahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Bidang Pendidikan (KKN DIK) b....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Tengah (PWA Kalteng) meneri....

Suara Muhammadiyah

12 September 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kegiatan pelatihan yang bertajuk “Membangun Himpunan Mahasisw....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Dadang Kahmad, MSi mengapr....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah