MPKU Jakarta Timur Peduli Kesehatan Generasi Muda

Publish

23 August 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
148
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Gelar Seminar Kesehatan Pelajar Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam Rangka meningkatkan kepedulian terhadap Generasi Muda & Pelajar di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur, Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah Jakarta Timur bersama Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Pondok Kopi menggelar Seminar Kesehatan bertajuk “Bahaya Yang Mengintai Penyakit Pada Generasi Millenial”. 

Seminar yang dilaksanakan pada Kamis, 22 Oktober 2024 di Aula Ahmad Dahlan, RSIJ Pondok Kopi Jakarta Timur, bersamaan dengan Milad Ke - 38 Pendirian RSIJ Pondok Kopi di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur. Mayoritas peserta adalah Pelajar, Guru, & Tenaga Kerja Professional di lingkungan Kota Jakarta Timur.

Turut hadir meramaikan & membuka kegiatan, yaitu Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah DKI Jakarta Muhammad Iqbal, Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah Jakarta Timur Zainul Arifin M.Pd, serta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur Prof. Dr. M. Nur Rianto Al Arif, M.Si. 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur Prof. Dr. M. Nur Rianto Al Arif, M.Si menitipkan pesan pada pembukaan seminar mengenai pentingnya tindak lanjut serta “Jemput Bola” agar pesan penting mengenai peduli kesehatan terhadap para pelajar di lingkungan Sekolah Se Jakarta Timur. 

“Perlu ada sebuah Tindak Lanjut, semisal kita mendatangi sekolah – sekolah yang menjadi titik utama peduli kesehatan bagi para generasi muda mendatang,” ujarnya dalam pembukaan. 

“Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur menyambut baik kegiatan seminar kesehatan ini & berkolaborasi bersama RSIJ Pondok Kopi,” tambah Arif.

Tidak lupa para narasumber yang merupakan Professional dalam menyebarkan pesan penting perhatian dalam kesehatan bagi generasi muda, yaitu dr. Roito Elmina G.H.Sp.A (Spesialis Anak) serta Ustadz Mahfan Khalilurrahman, M.A (Korps Muballigh Muhammadiyah).

Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Pondok Kopi merupakan Amal Usaha Muhammadiyah yang bergerak di bidang Kesehatan, berdiri pada 10 Rabiul Awal 1407 H atau 12 Desember 1986, telah berusia kurang lebih 37 tahun akan segera memasuki usia ke – 38 tahun pada September mendatang (10 Rabiul Awal 1446 H atau 13 September 2024). 

Seminar yang diselenggarakan merupakan rangkaian menjelang Milad ke – 38 RSIJ Pondok Kopi, termasuk komitmen kepedulian kepada masyarakat, terkhusus pada generasi muda yang menjadi target utama audiens pada seminar tersebut.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) melalui Lembaga Peng....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

CIREBON, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar acara istimewa Semina....

Suara Muhammadiyah

31 August 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyatakan kesiapan ....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berangkatkan tiga ma....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 31 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Lulus d....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah