MPKS DIY Rafting ke Sungai Elo, Bangkitkan Spirit Melayani Umat

Publish

29 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
181
Doc. PWM

Doc. PWM

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PWM DIY mengadakan kegiatan rafting ke Sungai Elo Magelang pada hari Ahad (21/07). Kegiatan ini bertajuk “MPKS Time to Rafting” berorientasi mempererat hubungan antara anggota dan merevitalisasi spirit melayani umat. Kagiatan ini diikuti kurang lebih 50 orang, yang dihadiri Ridwan Furqoni, MPI Wakil Ketua MPKS Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ahmad Ghojali, Wakil Ketua PWM DIY dan Zainal Arifin, Ketua MPKS PWM DIY.

Dalam kesempatan itu Zainal menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada panitia yang telah mendesain kegiatan rafting ini dengan sangat meriah. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan baik. “Semoga pasca refresing ini temen – temen MPKS bertambah semangatnya, dan kegiatan MPKS lainya lebih meriah serta bisa memberikan manfaat yang lebih luas kepada Masyarakat,” tangkasnya

Zainal juga menyampaikan bahwa MPKS masih punya banyak PR yang harus dikerjakan. “Kami memiliki 22 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang perlu dikerjakan maka tantangan kedepan akan lebih menantang. Semoga kami bisa meningkatkan pelayanan terhadap Masyarakat lebih baik lagi,” tambahnya.

Zainal berharap kedepannya kegiatan tersebut bisa diagendakan kembali guna meningkatkan keakraban dan semangat dalam melayani umat. ”Semoga rekan – rekan tetap semangat dalam melayani umat. InsyaaAllah Allah SWT akan membalas semua kebaikan rekan – rekan sekalian diakhirat dengan balasan yang baik,” imbuhnya.

Di sisi lain Ghojali menyampaikan MPKS merupakan majelis dengan kegiatan terbanyak sehingga dinobatkan oleh PWM sebagai Majelis teraktif. “Pada tahun 2024 ini silahkan MPKS untuk dipertahankan dan ditingkatkan programnya, silahkan untuk berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan program, atau jika memungkinkan ditambah programnya,” ujar Ghojali.

Selanjutnya Ridwan berharap kepada rekan - rekan MPKS DIY agar mampu memberikan pelayanan yang bekemajuan ditunjukkan dengan adanya Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Sosial modern. “Saat ini MPKS PP memiliki arah program kepada modernisasi AUMSOS Se–Indonesia. Maka hari ini merupakan momentum yang pas untuk merevitalisasi semangat rekan–rekan MPKS dalam mengompakkan dan mengeratkan tim melalui refresing kali ini,” tandasnya. (Wicak/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BERAU, Suara Muhammadiyah – PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah dalam waktu dekat in....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Ngampilan gelar resepsi Milad Aisyiy....

Suara Muhammadiyah

24 June 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menyebarkan pesan perdamai....

Suara Muhammadiyah

19 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Seni dan Budaya (LSB) PCM Kotagede mengusung program ....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah