Jalin Persahabatan, SDAR Malaysia Kunjungi SMP Muhammadiyah 7 Yogya

Publish

13 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
63
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta menerima kunjungan persahabatan dari Sekolah Dato' Abdur Razaq (SDAR), Negeri Sembilan, Malaysia, Selasa (10/9). Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan April silam, di mana SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta berikut Sekolah Muhammadiyah lainnya melakukan Students Exchange dan Sister School di sekolah tersebut.

Kehadiran tamu dari SDAR disambut dengan hangat oleh keluarga besar SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Tampak siswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah menyambut begitu rupa. Selama berkunjung ke SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta, rombongan berkesempatan mengenal dinamika sekolah cum kebudayaan lokal khas Yogyakarta.

Pada saat bersamaan, rombongan juga menikmati kesenian gamelan yang dimainkan oleh siswa dari kelas peminatan Seni Budaya. Iringan kesenian gamelang membahana dengan dipandu oleh Wahyu Krisnawati, SSn sebagai guru pembimbing Seni Karawitan. Tak ketinggalan, rombongan diberikan kesempatan untuk mencoba memainkan peranti kesenian khas Jawa tersebut.

Lebih lanjut, rombongan disuguhkan dengan penampilan Tari Ayun-ayun yang dibawakan oleh Hanum siswa kelas 9B dan Attaya siswa kelas 8C. Siswa ini tergabung dalam ekstrakurikuler Seni Tari serta alunan biola dibawakan Nesya siswa kelas 9D. Para tamu juga berkesempatan untuk mencicipi makanan khas Kotagede seperti Kipo, Yangko, dan Roti Kembang Waru.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta Supriyadi, SPd., MSi mengaku sangat bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kunjungan tersebut. Menurutnya, kunjungan ini sebagai bagian dari mata rantai menyambung tali silaturahmi dan membahas peluang kerja sama di dunia pendidikan yang berkelanjutan dan berkemajuan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh rombongan dari SDAR yang sudah hadir di sekolah kami, SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Kami, juga menyampaikan terima kasih karena kita telah diterima untuk berkunung ke sana. Alhamdulillah anak-anak mendapatkan pengalaman luar biasa. Mudah-mudahan kami bisa menjalin kerja sama dengan SDAR untuk mengembangkan dunia pendidikan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Puan Norfizah binti Muhammad, perwakilan dari SDAR juga menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa dari SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Ia memandang sekolah kelahiran Ahad (1/8/1965) tersebut merepresentasikan sekolah sarat kebudayaan, kesenian, dan kemajuan SDA yang diadopsi dengan sarana pembelajaran berbasis teknologi kontemporer.

“Kami ucapkan banyak terima kasih, yang begitu meriah. Banyak pengalaman, bermain gamelan. Tak sangka," ungkapnya. (Intan/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Dosen PGSD FKIP Uhamka Berikan Pelatihan di SMA Muhammadiyah 4 Jakarta  JAKARTA, Suara Muhamma....

Suara Muhammadiyah

23 August 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Riau (FT Umri) dalam upayan....

Suara Muhammadiyah

30 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengubah ulang cara berpikir (rethinking) menjadi solusi untuk menanga....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul (PKU Bantul) mentasyarufkan Paket R....

Suara Muhammadiyah

23 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Diikuti oleh seluruh Ketua Program Studi dan Wakil Dekan, Biro Akad....

Suara Muhammadiyah

29 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah