Mewujudkan Kemandirian LKSA Muhammadiyah

Publish

10 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
70
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PP Muhammadiyah melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap pemanfaatan dana hibah dari Kementerian Sosial untuk program pemberdayaan ekonomi. Kegiatan Monev dilaksanakan 7-9 September 2024 pada LKSA Muhammadiyah ‘Aisyiyah di Provinsi DI Yogyakarta.

Ada 4 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak yang dijadikan tempat Monev, yakni LKSA Puteri ‘Aisyiah Serangan Yogyakarta, LKSA Abdul Alim Muhammadiyah Imogiri Bantul, LKSA Muhammadiyah Nanggulan dan Sentolo Kulonprogo.

“Tujuan Monev untuk memastikan pemanfaatan dana hibah telah digunakan sebagaimana mestinya dan laporan pertanggungjawaban telah benar dan lengkap”, ujar Faozan Amar Sekretaris MPKS PP Muhammadiyah 

Faozan menambahkan, Program pemberdayaan ekonomi bagi LKSA bertujuan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan LKSA. 

Beberapa usaha pemberdayaan ekonomi yang dilaksanakan oleh LKSA antara lain jasa pemanfaatan fasilitas  sewa aula, peternakan ayam petelur, dan penggemukan kambing. 

“Kami senang mendapatkan bantuan program pemberdayaan ekonomi, karena sangat bermanfaat untuk kemandirian panti”, ujar H. Juweni, ketua LKSA Abdul ‘Alim Muhammadiyah Imogiri.

Hal senada disampaikan oleh Fatimah dari LKSA Nanggulan “Terima kasih kepada Kemensos dan MPKS PP Muhammadiyah atas kepedulian,  bantuan dan kunjungannya”, ucapnya.

Pelaksanaan Monitoring didampingi oleh MPKS PWM DIY dan PCM setempat. Dilanjutkan dengan meninjau peternakan ayam, kambing dan juga usaha lainnya. (FA/Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Setelah menjalani pembelajaran selama tempo 3 tahun, sebanyak....

Suara Muhammadiyah

23 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Anak kita yang terlahir di muka bumi ini memiliki dua unsur yang a....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

Teguhkan Visi, Misi, dan Komitmen Anggota Pimpinan SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Sabtu, 22 Juli 2023....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

LAMTENG, Suara Muhammadiyah - SMK Negeri 1 Talangpadang Kabupaten Tanggamus dan BLKK M Darwis Muhamm....

Suara Muhammadiyah

29 July 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah 11 Jakarta meraih penghargaan prestisius sebagai Seko....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah