Meriahnya Pengajian Rutin Ahad Pon PCM Kalibening dan Pandanarum

Publish

9 September 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
126
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Pagi yang begitu cerah, Pimpinan Cabang Kalibening dan Pandanarum bersama Organisasi Otonom Muhammadiyah baik itu Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, IPM, IMM, TS dan HW pada hari Ahad (08/09) menyelenggarakan Pengajian Ahad Pon di lingkungan SMA Muhammadiyah 4 Kalibening.

Pengajian pagi ini dihadiri oleh Ketua LPCRPM PP Muhammadiyah, Camat Kalibening, Kapolsek Kalibening, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kalibening-Pandanarum, Anggota Dewan Provinsi Jateng dan Banjarnegara serta para jamaah Ranting secabang Kalibening yang telah memenuhi area lokasi Pengajian.

Untuk petugas pada acara pengajian kali ini merupakan kader unggul Kalibening. Mulai dari MC yaitu Afaf Wafiqoh Nusaibah, S.Pd. dan Farida Amalia, S.Pd., lalu pembacaan ayat suci al-Qur'an oleh Iktan Fingka Azkia dan Paduan Suara dari Kader Nasyiatul Aisyiyah Kalibening 04 yang dilatih oleh Heru Dedy Setiawan, S.Pd. dan pelatih Koreografi Nikel Muhammad, S.Par.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalibening 04 yaitu ayahanda Daryono merasa syukur dan bangga bisa terlaksana kembali Pengajian Rutin Ahad Pon ini ditambah dengan adanya prestasi oleh TSPM Kalibening yang membawa beberapa medali.

"Alhamdulillah pada Rakornas Championship di Purwokerto 31 Agustus- 1 September, TSPM Banjarnegara berhasil membawa pulang 1 medali emas, 8 medali perak dan 4 medali perunggu," ucapnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalibening yaitu H. Hidayanto, menyampaikan rasa syukur juga karena banyak warga yang antusias untuk mengikuti pengajian rutin ini.

Dan dia sampaikan, bahwa pemateri kali ini, sudah 4 kali datang ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalibening dan Pandanarum. Ini menunjukkan bahwa PP Muhammadiyah sangat memperhatikan cabang dan rantingnya.

Dia berharap kepada masyarakat untuk tetap istiqomah di Jalan Allah. Beliau tekankan bahwa Muhammadiyah sudah lebih dari satu Abad. Menandakan bahwa Muhammadiyah itu benar-benar sebuah organisasi yang berkemajuan. 

"Istiqomah nggih, kita merawat jamaah, kita juga merawat masjid" terangnya.

Camat Kalibening yaitu Dampak Firmansyah, S.STP menyampaikan pula sebagaimana tema yang sudah tertuang "Masjid, makmur dan memakmurkan" Bahwa itu menjadi poin inti dalam pengajian kali ini. Tidak lepas pula dari rasa syukur ini, karena bisa membawa banyak jama'ah untuk menghadiri pengajian ini.

Lalu, ustadz Widyasrama, S.Pd. selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara, dia mengapresiasi atas perolehan juara oleh TSPM Banjarnegara terkhusus di daerah Kalibening. Dia menegaskan bahwa Ranting itu Penting dan Cabang itu harus Berkembang dan Maju.

Ustadz Drs. HM. Jamaludin Ahmad, S.Psi. Ketua LPCRPM (Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid) PP Muhammadiyah. menjadi Pemateri pada Pengajian kali ini.

Dia mengajak para jamaah untuk selalu mengajak anaknya shalat berjamaah di masjid. Dan masjid agar makmur, tidak melarang anak-anak datang ke mesjid. Kemudian, Pengurus masjid memperhatikan para jamaahnya baik itu kebaikannya, kondisinya sampai memperdayakan para pemuda untuk bantu memakmurkan masjid.

Pengajian ini didukung oleh Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Kalibening, KSPPS BTM Banjarnegara, CRM Award 2024, Lazismu Banjarnegara, Mts Muhammadiyah 01 Kalibening, SMA Muhammadiyah 04 Banjarnegara, MBS Bumi Syahaadat Kalibening dan AUM lainnya. (badru/Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Selamatkan 90% Anak Muslim dari Kehilangan Identitas Kemusliman JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Japan....

Suara Muhammadiyah

1 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIK UMJ) m....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah – Menyambut tahun baru 2024, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengangkat tema Harmonisasi Sastra, Budaya, dan Komunikasi, FSBK UA....

Suara Muhammadiyah

5 June 2024

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melanjutkan komitm....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah