Meriah, Milad SD Muhammadiyah Condong Catur ke-34

Publish

19 July 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
212
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pada tahun 2024 ini, SD Muhammadiyah Condong Catur memperingati milad ke-34. Berbarengan dengan tahun ajaran baru dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Milad SD Muhammadiyah Condong Catur ke-34 berlangsung meriah di halaman sekolah Jum'at (19/7/2024).

Milad kali ini diikuti seluruh warga sekolah yang merupakan kolaborasi guru, siswa, dan wali murid. Para siswa tampil dengan Parade Kostum Karnaval, sementara itu wali murid mengikuti Festival Kreasi Tumpeng yang sangat kreatif.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok Mohammad Ikhsan, SE, MM saat melepas parade mengucapkan selamat milad SD Muhammadiyah Condong Catur ke-34. “Kita bersyukur memasuki 34 tahun usia dari SD Muhammadiyah Condong Catur ini kita akan terus meningkatkan kualitas,” ungkapnya.

Ikhsan mengajak para siswa untuk berbangga dengan berbagai raihan SD Muhammadiyah Condong Catur dan terus meningkatkan prestasi-prestasi ke depannya. Dirinya berpesan dalam Karnaval dan jalan sehat dapat diikuti dengan gembira dan menggembirakan.

“Atas nama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Depok mengucapkan selamat atas miladnya SD Muhammadiyah Condong Catur yang ke-34 ini. Mudah-mudahan kita mendapatkan rahmat dan juga barokahnya dari Allah SwT. Serta terus semangat mengembangkan SD Muhammadiyah Condong Catur untuk lebih baik,” harap Ikhsan.

Melalui milad ke-34, SD Muhammadiyah Condong Catur mengangkat potensi siswa dan bertemakan keberagaman. Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condong Catur Sulasmi, SPd berharap dalam milad kali ini guru dapat memahami setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangannya maka mereka akan menjadi pribadi yang berprestasi.

“Di tahun ini kita akan memantapkan sekolah kami sebagai sekolahnya para juara,” ujar Sulasmi. Terkait keberagaman, tutur Sulasmi, bukan menjadi halangan untuk berprestasi. Walaupun ada beragam kemampuan semuanya dapat diasah semaksimal mungkin agar para siswa.

Sulasmi menyebut dengan kolaborasi dapat menyukseskan agenda milad ke-34 yang sangat meriah ini. “Kolaborasi antara orang tua, guru, dengan siswa ini harus kita perkuat. Karena memang dukungan orang tua untuk acara ini luar biasa,” tegasnya.

Dalam Parade Kostum Karnaval para siswa melakukan jalan sehat dengan berbagai ostum unik. Ada yang menggunakan pakaian adat nusantara, kostum buah-buahan, hingga kostum garuda yang mewawan. Bahkan ada siswa yang tampil dengan cosplay menjadi Kepala Sekolah dan guru yang cukup membuat haru dan bangga.

Selain itu, ada pula yang membawa membawa pesan inspiratif seperti save water (selamatkan air) dan save earth (selamatkan bumi) di mana sebelumnya SD Muhammadiyah Condong Catur ikut ambil bagian dalam World Water Forum beberapa waktu lalu.

Tak lupa para siswa membawa pesan dari tokoh persyarikatan. Seperti Pesan Nyai Walidah, “Kalau Muhammadiyah dipandang kurang baik, janganlah hanya dicela. Dan kalau dipandang baik, janganlah hanya dipuji, tetapi bantulah dan suburkanlah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah.”

Milad ke-34 SD Muhammadiyah Condong Catur tambah meriah dengan penampilan seni dari siswa seperti nasyid, pantomim, serta seni tari serta fashion yang diiringi musikalisasi puisi.

Adapun pemenang Lomba Tumpeng yaitu Juara 1 yaitu Kelas 6C, Juara 2 Kelas 5A, dan Juara 3 Kelas 4A. Serta pemberian penghargaan kepada peserta karnaval mulai dari kategori terunik, tradisional, paling tertib, paling semangat, paling seru, paling rapi, hingga paling modern.

Turut hadir Ketua Majelis Dikdasmen PNF PCM Drs Depok Sayuti Mustofa, MPd, Ketua Komite Sekolah SD Muhammadiyah Condong Catur Dr Suwadi, MAg, dan Komite SD Muhammadiyah Condong Catur Sutarman, MA.

 

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menjadi tuan rumah pengajian Ramad....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Gerakan Subuh Mengaji (GSM) yang dilaksanakan pada Ahad (4/8) mengusun....

Suara Muhammadiyah

7 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada tanggal 08 Maret 2024 di PPM MBS Pleret  Kampus Dahromo B....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Menyemarakan rapat kerja nasional, para peserta rapat kerja nasional Le....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah  - Universitas Muhammadiyah Purwokerto  (UMP) berhasil memp....

Suara Muhammadiyah

22 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah