Memiliki Waktu Latihan yang Terbatas, SMP Muhammadiyah PK Solo Borong 10 Prestasi

Publish

9 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
76
SMP Muhammadiyah PK Solo

SMP Muhammadiyah PK Solo

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo borong 10 piala dalam kejuaraan Pekan Taaruf Seni-Budaya dan Olahraga (Pentasbora) yang digelar Pimpinan Daerah IPM Kota Solo di Universitas 'Aisyiyah Surakarta, Sabtu (7/9). Bertemakan "Developing Creativity, Be Progressive Student" diikuti ratusan siswa baru SMP/Mts dan SMA/MA Muhammadiyah se-Solo.

Perlombaan individu meliputi nembang macapat, story telling, dan MTQ. Nareswari Gendhis Setiyawan, 7 D, meraih juara 2 nembang macapat. Darrell Fabian Al Ghanivy, 7 ICP, meraih juara 3 nembang macapat. Naura Prashanti, 7 ICP, meraih juara 1 story telling. Irvin Akhtar, 7 ICP meraih juara 2 story telling. Aryasuta Nirwikara Herdiawan, 7 C, meraih juara 2 lomba MTQ putra. Aulia Rahima Riyanto, 7 B, meraih juara pertama MTQ putri. 

Perlombaan kelompok terdiri atas lomba cerdas cermat, lomba video inovasi pelajar, dan lomba tari kreasi. Lomba Cerdas Cermat meraih juara 2. Tim cerdas cermat meliputi Prameswari Aisyah Susantoro Putri, 7 ICP; Fatiha Naimada Syarafana, 7 ICP; Abdia Niswah Rizqya Rahmani, 7 ICP. Tim Kelas 7 D meraih juara 1 video inovasi pelajar. Mereka antara lain, Laras Kinanthi Asmoro, Avika Nur Kusuma Sari, Anabella Mercya Widianto, dan Aisya Faizia Putriningtyas. Tim Kelas 7 C meraih juara 3 video inovasi pelajar. Mereka adalah Kinnisvara Aziza Atharin, Adella Quinsha Putri, Nadia Atharahmani, dan Nadya Faiza Maheswari. Tari Kreasi meraih juara 1. Tim tari kreasi antara lain Allysadira Ameera Amodyanti, 7 ICP; Alicia Divyanty Kesdu, 7 ICP; Batrisya Naira Syarifuddin, 7 B; Anna Althafunisa, 7 C; Keysha Aqeela Zahra Alviardi, 7 C; Nayla Zalfa Kalilatama, 7 D.

Koordinator Kelas 7, Ustazah Rizka Dian Permatasari, S.Pd. menjelaskan para siswa kelas 7 yang mendapatkan kesempatan mewakili sekolah dalam kejuaraan Pentasbora telah siap untuk bertarung. Hal itu karena tim kelas sudah melakukan seleksi internal dari ratusan siswa kelas 7 dan melakukan pendampingan berupa latihan-latihan intensif. Terbukti para siswa mampu meraih juara dalam enam cabang perlombaan berupa lomba cerdas cermat, story telling, MTQ, video inovasi pelajar, tari kreasi, dan nembang macapat.

“Persiapan kami tim kelas 7 dari seleksi internal siswa kelas 7 di sekolah pada 13 Agustus. Siswa yang lolos seleksi, mendapatkan pendampingan latihan dari sekolah. Semoga pencapaian prestasi kemarin bisa meningkatkan motivasi berprestasi untuk jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya.

Ustazah Rizka Dian Permatasari menambahkan sekolah mempersiapkan siswa yang mengikuti perlombaan berupa olahraga badminton, futsal, dan e-sport. Perlombaan tersebut akan digelar pada 14-15 September 2024, di Solo Technopark dan gedung tapak suci. “Persiapan anak-anak yang ikut cabang olahraga sudah latihan rutin tiga kali seminggu dan sparing dengan kakak kelas. Semoga bisa meraih yang terbaik,” jelasnya.

Sementara itu, Naura Prashanti, siswa kelas 7 ICP yang meraih juara 1 lomba story telling mengaku senang bisa memberikan yang terbaik untuk sekolahnya. Naura menceritakan saat ia tampil story telling membawakan cerita berjudul "The Parrot and Joy of Missing Out" sangat totalitas. Ia mengenakan kostum dress hijau besar seperti ratu. Ia berusaha menceritakan dengan lafal bahasa Inggris yang fasih dan cerita yang menarik.

“Alhamdulillah senang mendapatkan juara 1 lomba story telling. Keunggulan saya pada kostum, pelafalan kata bahasa Inggris dan kemenarikan struktur ceritanya. Dari cerita yang saya bawakan terdapat pesan jangan pernah mengikuti teman hanya karena ingin ikut terkenal. Pesan itu terlihat dari perilaku burung yang selalu mau ikut tren di sekitar hutan,” jelasnya. (Ary)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cipayung menyelenggarakan Rapat Kerja (Ra....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Lazismu Jawa Barat menggelar Lazismu Goes To Campus di Auditoriu....

Suara Muhammadiyah

8 May 2024

Berita

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Braja Selebah Pe....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Sumat....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Milad ke 111 Muhammadiyah, sebagai kampus milik Persyarikatan, P....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah