MATAF UMG 2024 Dorong Mahasiswa Baru Berinovasi dengan Teknologi

Publish

11 September 2024
UMG

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
111
MATAF UMG 2024

MATAF UMG 2024

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Di tengah sorak sorai kegembiraan mahasiswa baru UMG, Masa Ta'aruf (MATAF) 2024 yang ditunggu-tunggu resmi di mulai. Selama dua hari, sejak Rabu hingga Kamis, 11-12 September 2024, 1.300 mahasiswa baru dari 32 program studi akan dipandu untuk mempersiapkan diri menghadapi era digital, di mana teknologi tak lagi sekadar alat, tetapi menjadi nadi dalam kehidupan mereka. 

Mengusung tema “Reconstruction Digital Generation Beyond Inspiration” MATAF kali ini tidak hanya mengenalkan lingkungan kampus, tetapi juga mengenalkan masa masa depan. Mereka dituntut siap memanfaatkan teknologi untuk berinovasi dan berkontribusi di dunia nyata. 

Hidayat, Kepala Biro Kemahasiswaan UMG, menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi bagi generasi muda. “Tema ini menitikberatkan pada bagaimana mahasiswa dapat memanfaatkan digitalisasi untuk menunjang kreativitas dan inspirasi. Teknologi kini tidak terpisahkan dari kehidupan mereka, sehingga penting untuk mengarahkan penggunaan teknologi ke arah yang positif,” ungkap Hidayat. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor III UMG, Suwarno, menyampaikan harapannya agar mahasiswa baru mampu bersaing di era digital. “Era ini adalah era teknologi. Mahasiswa harus bisa memanfaatkan perkembangan ini sebagai alat untuk terus berinovasi dan berkarya, terutama dalam hal-hal yang membawa dampak positif,” ujar Suwarno dalam sambutan pembukaannya. 

Sesi motivasi yang dibawakan oleh Hendy Setiono, seorang praktisi bisnis sekaligus Owner Babarafi, menambah semarak acara ini. Dalam presentasinya, Hendy berbagi tentang pentingnya memanfaatkan teknologi dan media sosial dalam dunia wirausaha. 

“Teknologi adalah kunci untuk berkembang di dunia bisnis saat ini. Dengan kreativitas dan tekad, mahasiswa bisa membangun bisnis dari apa yang mereka miliki,” kata Hendy, memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk berani memulai usaha. 

Adi Wahyuningrat, Ketua Pelaksana MATAF UMG 2024, menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan semangat berinspirasi dalam diri mahasiswa baru. “Tema ini bertujuan untuk membangkitkan semangat mahasiswa dalam mencapai cita-cita dengan penuh inspirasi,” ujar Adi dalam sambutannya. (diko/azhar)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di ruang rapat Bupati, Rabu 1/11/2023 Pimpinan Daerah Muhamma....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – MAARIF Institute menyelenggarakan diskusi dengan tema "Agama, Ke....

Suara Muhammadiyah

12 September 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Reza Firdaus mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jak....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Jaminan atas independensi seorang hakim Mahkamah Konstitusi (M....

Suara Muhammadiyah

5 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Daerah (Musyda) XVII Pimpinan Daerah Pemuda Muhamm....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah