Mantapkan Ideologi, Ciptakan Layanan Prima

Publish

15 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
565
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Baitul Arqam dilaksanakan di RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya yang bertempat di aula lantai III yang dilakukan selama dua hari 15 - 16 November 2023,  dalam acara pembukaan tadi pagi di hadiri oleh  Didik Nurhadi, S.Si., apt., M.PH., (wakil ketua MPKU Kalteng), dr. Dini Mirsanti, Sp.KJ (ketua BPH RS),. Lia Indriana (direktur),. dr. Sulis Tiyaningsih, Sp.KK (wadir Pelayanan), Dr. H. Jairi,.M.Pd (wadir keuangan, umum dan kemuhammadiyahan),. Para manager, kepala ruangan serta para Peserta 45 orang, yang mengangkat tema  “Meneguhkan nilai - nilai Ideologi, dalam Pelayanan Prima”

Lia Indriana, Baitul Arqam adalah suatu bentuk perkaderan Muhammadiyah yang merupakan modifikasi atau penyesuaian dan penyederhanaan dari Darul Arqam yang berorientasi pada pembinaan ideologi dan kepemimpinan di Muhammadiyah untuk menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir. 

“Bekerja di Muhammadiyah bukan hanya sekedar datang untuk bekerja tapi dengan adanya Baitul Arqom ini, pembinaan dan menciptakan gerakan amar dakwah maruf nahi mungkar, khususnya melalui layanan kesehatan, sehingga bekerja tidak salah arah, satu visi dan misi dalam bekerja sebagi syarat untuk menuju RS Islam” ucapnya

dr. Dini Mirsanti, Sp.KJ. kegiatan ini salah satu pembinaan yang harus dinikmati, dihayati dan di pahami supaya lebih paham lagi apa itu Muhammadiyah “ apapun yang kita lakukan harus di niatkan karena Allah SWT, agar apa yang kita kerjakan laksanakan terutama dalam memberikan pelayanan mendapatkan ridho Allah” ucapnya. 

Sementara Didik Nurhadi, S.Si., apt., M.PH., wakil ketua MPKU kalteng, baitul arqam dalah salah satu pembinaan yang harus sering dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada kita semua terutama dalam pengembangan amal usaha kesehatan yang ada di kalteng ini, sekaligus membuka acara secara langsung.

“Amal usaha Muhammadiyah harus dikelolah dengan Amanah, professional serta bertanggung jawab sesuai dengan tujuannya Muhammadiyah,  khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tanpa memandang siapa dia, darimana., dengan demikian ini adalah model dan modal utama untuk perkembangan RS Islam PKU Muhammadiyah kedepan,” ucapnya. (Muhammad Fitriani)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah – Pada hari Sabtu, 25 November 2023 telah diadakan Giat Literas....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Sebagai bentuk optimalisasi gerakan Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS....

Suara Muhammadiyah

27 July 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 5363 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Uta....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

MAGELENG, Suara Muhammadiyah - Kamis, 13 Rabi’ul Awwal 1445 H bertepatan dengan 28 September 2....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Jelang perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Universitas Muhammadiyah Ri....

Suara Muhammadiyah

24 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah