Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah Akan Adakan Rakornas untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
914
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen-PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Jum’at-Senin, 31 Mei – 3 Juni 2024 di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah. Kegiatan Rarkonas ini akan diikuti oleh Majelis Dikdasmen-PNF PWM dan PDM se-Indonesia. Rencananya Rakornas akan dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, MSi.

Adapun tema yang diusung dalam Rakornas kali ini yaitu, “Bertransformasi Membangun Pendidikan Muhammadiyah Unggul dan Berkemajuan dalam Menyiapkan Generasi Emas 2045”. Kegiatan ini diperkirakan akan dihadiri oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari anggota Majelis Dikdasmen-PNF dari berbagai wilayah dan daerah di Indonesia.

Menurut Ketua Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah H Didik Suhardi, PhD, Ia mengatakan penyelenggaraan Rakornas tersebut sebagai ajang untuk mempertautkan tali silaturahmi antar pimpinan dan pengurus Majelis Dikdasmen-PNF di seluruh Indonesia. Dan juga, pada saat bersamaan akan membahas aneka hal berkelindan dengan peningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah.

"Dalam Rakornas ini, para peserta akan membahas berbagai strategi dan inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan Muhammadiyah. Fokus utama adalah bagaimana Muhammadiyah dapat bertransformasi untuk membangun sistem pendidikan yang unggul dan berkemajuan, guna mempersiapkan generasi emas pada tahun 2045,” ujarnya.

Didik mengharapkan, dengan pelaksanaan dari ini dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi penting yang akan menjadi panduan dalam pengembangan pendidikan Muhammadiyah di masa depan.

“Dengan adanya Rakornas ini, Muhammadiyah berharap dapat terus memberikan kontribusi dalam pendidikan berkemajuan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” tandasnya. (Tim Media/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Rakerda LLHPB Aisyiyah Sukoharjo SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah – Konsolidasikan organisasi da....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

ENREKANG, Suara Muhammadiyah - Salah satu keunggulan MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang saat ini adala....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

Karier dan Pendidikan Seimbang, Uhamka Tawarkan Kelas Karyawan Blended Learning Apakah kamu pernah ....

Suara Muhammadiyah

4 September 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Upaya dari pengimplementasian pendidikan, penelitian, dan pengabdian pa....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

OKU TIMUR, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infak dan sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupate....

Suara Muhammadiyah

27 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah