Mahasiswa UM Metro dan AMM Adakan Kegiatan Inspiratif

Publish

26 August 2024
amm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
200
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMTENG, Suara Muhammadiyah - Kelompok 3 Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Metro Tahun 2024 dan Angkatan Muda Muhammadiyah Desa Sumber Baru mengadakan Pentas Mendongeng, Islamic Super Camp serta Semarak Kemerdekaan Fun Family yang dilaksanakan di Halaman Masjid Nurul Taqwa Sumber Baru, Seputih Banyak, Lampung Tengah pada Sabtu-Minggu, 24-25 Agustus 2024.

Pentas Mendongeng merupakan kegiatan mendongeng yang menggunakan boneka yang dipandu oleh Kak Jarwo Songha dan Bruno berasal dari Kampung Dongeng Kota Metro.

Islamic Super Camp merupakan kegiatan kemah untuk anak-anak TPA. Adapun rangkaian kegiatan didalamnya meliputi, api unggun, pentas seni, dan peningkatan motivasi ibadah.

Semarak Kemerdekaan Fun Family merupakan serangkaian kegiatan lomba-lomba diantaranya lainnya, tarik tambang, gulung kardus, tempel origami, estafet air, fashion show, sedotan jepit menggunakan hidung, estafet balap karung, voli terpal, estafet tepung, dan memasukan lele kedalam ember.

Kegiatan-kegiatan tersebut diikuti oleh Warga Muhammadiyah-‘Aisyiyah Desa Sumber Baru, TPA Masjid Nurul Taqwa Sumber Baru, TPA Al-Amin Tanjung Harapan, TPA Sri Bawono dan masyarakat sekitar.

Tujuan diadakannya beberapa kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI Ke-79 sebagai ajang silaturahmi antar warga serta meningkatkan semangat mengaji dan beribadah pada anak-anak TPA.

Qomarudin selaku Ketua Panitia dalam sambutannya ia menyampaikan tentang rangkaian kegiatan yang akan berjalan dua hari kedepan.

“Tadi sore kita sudah ikut festival mendongeng, malam ini dilanjut dengan pembukaan, pentas seni dan api unggun. Kemudian besok kita akan mengadakan senam bersama-sama dan terakhir dilanjutkan lomba-lomba untuk menyemarakkan semarak kemerdekaan Indonesia yang ke-79,” ucap Qomaruddin.

Noval Sahnitri selaku Ketua Kelompok 3 PKM Mahasiswa FAI UM Metro tahun 2024 dalam sambutannya ia menyampaikan tentang  ucapan terimakasih dan permohonan maaf dalam pelaksanaan acara Islamic Super Camp dan Semarak Kemerdekaan.

“Saya selaku ketua serta mewakili teman-teman PKM FAI UM Metro. Saya mengucapkan terimakasih atas segala pihak yang telah mendukung kegiatan ini terutama kepada warga Muhammadiyah kampung sumber baru. Saya juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama berjalannya acara ini terdapat kesalahan terutama dalam komunikasi menyiapkan segala hal dalam acara ini, ” ujar Noval.

Suwanto selaku Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Sumber Baru dalam sambutannya ia menyampaikan tentang rasa bangga dan ucapan terimakasih kepada Angkatan Muda Muhammadiyah serta Mahasiswa PKM FAI UM Metro yang telah mengadakan kegiatan ini.

“Saya sebagai ketua ranting tentu sangat bangga Angkatan Muda Muhammadiyah dan Mahasiswa PKM FAI UM Metro bisa mengadakan kegiatan semeriah ini dan melibatkan anak-anak TPA kita. Kemudian mohon maaf apabila dalam segala hal persiapan ini kami belum bisa membantu lebih, inilah keadaan Ranting Muhammadiyah Sumber Baru,” pungkas Suwanto.

Turut hadir juga Haryanto selaku Kepala Desa Sumber Baru dalam sambutannya ia menyampaikan tentang apresiasi serta harapan atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya sangat senang sekali dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan semacam ini. Dan saya berharap anak-anak TPA kita ini akan menjadi generasi penerus harapan bangsa Indonesia kedepan nantinya,” ucap Haryanto.

Kegiatan ini sangat disambut meriah oleh berbagai pihak khususnya warga Muhammadiyah-‘Aisyiyah Desa Sumber Baru yang sangat ikut andil serta dalam seluruh rangkaian kegiatan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan ....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menyelenggarakan Pengabdian Kepa....

Suara Muhammadiyah

28 August 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma’mun M....

Suara Muhammadiyah

30 May 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati hari kelahiran ke-34, dr Furqon Satria Pr....

Suara Muhammadiyah

27 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Untuk pertama kalinya, Jaringan Wisata Muhammadiyah (JWM) men....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah