Mahasiswa UHAMKA Ikuti Asia Pasific Leader Summit

Publish

28 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
389
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KL, Suara Muhammadiyah - Asia Pacific Youth Leaders Summit merupakan konferensi pemuda internasional ke-4 yang diadakan di kawasan Asia Pasifilk yang di selenggarakan oleh Asia Pacific Leader Initiative, dan bekerja sama dengan Studec International, dan Global Goals Youth.

Acara ini diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 25-27 Juli 2024. Total partispasi dari acara ini sebanyak 52 orang dari 15 negara diantaranya Indonesia, India, Sri lanka, Brunei Darussalam, Cambodia, Viet Nam, Myanmar, Timor-Leste, Philippines, Bangladesh, Kazakhstan, Hong Kong,  Thailand, China, dan Malaysia.

Muhartsal Raihan selaku mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka terpilih sebagai salah satu delegasi Asia Pasific Leader Ambassador dari Indonesia untuk mengikuti acara ini, adapun rangkaian kegiatan ini diantaranya adalah SDG Leadership Training, International Conference, Leadership Innovation Forum, Innovation & Creativity, Culture Exchange & Excursion, serta Awarding Program.

“Sebuah kesempatan besar untuk mengikuti acara ini, saya dapat belajar banyak hal dan juga bertemu dengan orang-orang yang luar biasa dari berbagai negara yang sangat menginspirasi,” ujarnya

Dalam kesempatan yang sama Zulpahmi selaku Dekan FEB Uhamka menyatakan terus mendukung pencapaian mahasiswa yang ikut dalam delegasi Asia Pasific Leader di Malaysia.

“Kami selalu medukung kegiatan-kegiatan student mobiliy apalagi kegaitan yang melibatkan mahasiswa untuk berkiprasi di luar negeri dalam kegiatan akademi secara internasional,” ungkap Zul. (Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TERNATE, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) merayakan Milad ke-....

Suara Muhammadiyah

15 July 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Direktur MBS Zam-Zam, Ustadz Arif Fauzi, Lc., M.Pd., membuka kegiatan....

Suara Muhammadiyah

25 May 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Berdasarkan Surat Keputusan Bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rombongan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tirtonirmo....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Kantor Layanan (KL) Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

26 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah