Lantunan Indah Sambung Ayat Iringi Perpisahan SD Muhammadiyah 1 Malang

Publish

26 June 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
260
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MALANG, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah 1 Malang, atau yang dikenal dengan SD Muhammadiyah 1 Malang, melaksanakan pisah kenang kelas 6 angkatan 91 (Wisuda) IV, Sabtu (22/6/2024). 

Sebanyak 92 siswa yang terdiri dari 88 siswa reguler dan 4 siswa inklusi dinyatakan lulus. Sama seperti tahun sebelumnya, wisuda kelas VI tahun ini dilaksanakan di hotel gajahmuda putra Malang.

Acara ini hadiri oleh sejumlah tokoh diantaranya Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang Prof. Trio Supriyatno, M. Ag, Ph.D. sebagai Majelis Dikdasmen PDM Kota Malang Zainulloh, SH., M.KPD, ketua PCM Kecamatan Klojen Ir. Ichtibar Nawa Atmaja, Ani Saidah, S.HI,M.Hum sebagai ketua PCA Klojen, Hafidz, MPdI selaku Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Kecamatan Klojen, Drs. Totok Supriyanto, MM selaku Pengawas Sekolah,  Drs. Nurwahid, MPd sebagai Pengawas PAI, M. Hafidz, Lc sebagai Ketua UMMI Daerah Kota Malang  Agus Trinasius Utomo sebagai Pimpinan Genza Education-Primagama  dan ketua IGABA Kota Malang Latifah, S.Pd

Ichtibar nawa atmaja dalam sambutannya mengatakan bahwa acara perpisahan ini dikemas dengan luar biasa dan bagus mulai dari banyaknya prestasi yang diberikan dari tingkat nasional dan daerah, selain itu tak kalah istimewa ada sambung ayat  Al Qur'an 30 juz secara acak bagi para siswa/i  penghafal Qur'an yang diuji langsung oleh para tokoh undangan. Beliau juga mengajak para orang tua dan anak-anak untuk senantiasa menuju masjid.

Para siswa/i atas nama Aisyah tsabita, aisyah tsania, kayyisah, richi, safa haedar akan diuji oleh para tokoh dengan bacaan surat secara acak dari juz 1 hingga juz 30 lalu dilanjutkan oleh ke lima para siswa

Trio Supriyatno menyampaikan apresiasi atas kelulusan anak didik SD Mutu Kawi terlebih dengan diberikannya penghargaan kepada siswa-siswi yang berhasil menyelesaikan hafalan Al Qur`an lebih hingga juz 30. “Saya berharap kebiasaan baik dengan membaca Al Qur`an bisa terus mencetak para penghafal Qur'an karena dengan membaca ataupun membiasakan diri dengan Al Qur`an mampu menghadirkan rahmat Allah.” Imbuh Guru Besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut.

Rizka Silvia Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Kawi Malang menyampaikan ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas perjuangan dari seluruh guru dan orang tua yang telah mempercayakan anaknya sekolah di SD Mutu. Selain itu, ia juga bangga karena anak didiknya selama ini banyak menghasilkan prestasi bagi almamater baik di bidang akademik dan non akademik di tingkat kota hingga nasional.

Ia melanjutkan bahwa atas izin Allah dan melalui pencapaian pretasi anak didiknya SD Mutu Kawi  tetap bisa menghasilkan banyak prestasi. "Kalian semua adalah juara, tetap menjadi anak-anak yang hebat dan kuat. Jangan tinggalkan sholat, kuatkan doa dan cari ridha orang tua," pungkasnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Senin, 12 Agustus 2024 melaksana....

Suara Muhammadiyah

12 August 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muha....

Suara Muhammadiyah

25 July 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi S1 Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pend....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Fakultas Ilmu Kesehatan Muhammad....

Suara Muhammadiyah

10 August 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Suma....

Suara Muhammadiyah

3 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah