KPI UMY Luncurkan Website Dakwah untuk Tingkatkan Syiar Persyarikatan

Publish

20 July 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
249
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pada Sabtu, 13 Juli 2024, bertempat di Gedung AR Fachrudin B Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dilaksanakan acara launching website organisasi dakwah di Kabupaten Bantul. Acara ini diselenggarakan oleh Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dr. Ahmad Hermawan, Lc., MA, Kepala Program Studi KPI UMY, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah terjun ke lembaga-lembaga organisasi dakwah, khususnya Persyarikatan di lingkungan Cabang Muhammadiyah Kasihan, dalam membantu program pembuatan website dakwah. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga-lembaga yang telah bersedia menyambut mahasiswa sebagai mitra dalam program tersebut.

Dr. Ahmad Hermawan berharap hasil kerja mahasiswa yang telah diterjunkan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh Persyarikatan dan umat. Proses penerjunan mahasiswa Prodi KPI UMY untuk pembuatan website dakwah ini telah berlangsung sejak Mei 2024 hingga akhirnya diluncurkan pada 13 Juli 2024.

Ustaz M. Sutrisno, mewakili PCM Kasihan, juga menyampaikan rasa terima kasih mewakili PCM, PRM se-Cabang Kasihan, Ortom Kasihan, dan organisasi lainnya yang telah dibantu oleh Prodi KPI UMY. Program pembuatan website dakwah ini menjadi tantangan sekaligus peluang dakwah. 

“Membuat website lebih mudah daripada merawatnya dengan mengisi konten secara intens,” tambahnya.

Dosen pengampu mata kuliah Elektronikal Dakwah, Yaufani Adam, ST., dalam sambutannya menyampaikan bahwa program pembuatan website organisasi dakwah di PCM Kasihan ini merupakan implementasi dari mata kuliah Elektronikal Dakwah yang diberikan kepada mahasiswa semester VI Prodi KPI UMY. 

“Program ini tidak hanya mendekatkan mahasiswa dengan organisasi dakwah di Kecamatan Kasihan, tetapi juga meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang pemanfaatan teknologi informasi untuk dakwah dan syiar Islam. Lebih luas, program ini bertujuan membantu PRM di lingkungan Cabang Kasihan dalam mempromosikan kegiatannya kepada masyarakat luas melalui website,” jelasnya.

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tirtonirmolo Barat, Sofriyanto Solih M menyampaikan rasa terima kasih dan senang atas kerja sama Prodi KPI UMY. Menurutnya, pembuatan website dakwah oleh Prodi KPI UMY ibarat hadiah rumah mewah yang sudah lengkap dengan perabotannya, karena para mahasiswa tidak hanya membuat website tetapi juga melengkapinya dengan konten.

Sofriyanto menambahkan bahwa tantangan dan peluang yang disampaikan perwakilan PCM Kasihan harus dijawab. “Meski pembuatan website ini boleh dikatakan terlambat, "terlambat lebih baik daripada tidak sama sekali," katanya.

Sofriyanto juga menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi digital untuk syiar dakwah dan menyatakan bahwa PRM Tirtonirmolo Barat akan berusaha memaksimalkan website yang sudah dibuat tersebut untuk dikembangkan di masa mendatang.

Sofriyanto juga mengucapkan terima kasih kepada Tim PRM Tirtonirmolo Barat dan para mahasiswa Prodi KPI UMY yang luar biasa: Muhammad Fajrin, Arifatul Ulul Hikmah, Alya Hasna Khoirunnisa, Maryam Andalib, Jihan Anjani Putri, Siska Widiyastuti, Meva Rooviza Zelina, Vinny Indriastuti, dan Irhamna Janadifatma.

Website PRM Tirtonirmolo Barat dapat diakses di https://edakwah.my.id/prmtirtonirmolobarat


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Sur....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMP tahun ini kembali digelar di berb....

Suara Muhammadiyah

30 August 2024

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Jajaran pengurus Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Daerah Muhammad....

Suara Muhammadiyah

14 July 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Reinaldy Aslam, Ketua BEM Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Pimpinan Pusat Aisyiyah Diyah Puspitarini secara resmi menya....

Suara Muhammadiyah

23 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah