Konferensi Internasional CPSPA Fisip Unismuh Diikuti Peserta dari 9 Negara

Publish

3 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
132
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Konferensi internasional Fisip Unismuh Makassar kerjasama dengan College of Political Science & Public Administration (CPSPA) Polytechnic University of the Phlippines, digelar 23-24 Agustus 2024 bakal membahas 100 lebih makalah dari peserta asal 9 negara.

Konferensi bertajuk  International Conference on Sustainablity and Democratic Governance (ICOSDEG), diikuti peserta dari sembilan negara yakni; Filipina, India, Afrika Selatan, Australia, Hungaria, Pakistan, Nigeria, Botswana dan Indonesia. 

Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Imperial Kota Makassar secara hybrid, lewat daring dan offline.

Demikian mengemuka dalam rapat panitia pelaksana konferensi Internasional Fisip Unismuh yang dipimpin Wakil Dekan I Fisip Unismuh Makassar, Dr. Andi Luhur Prianto, S.IP, M.Si, Jumat 2 Agustus 2024 di Rumah Makan Wong Solo Makassar.

Dijelaskan, kegiatan akademik skala internasional ini sebelumnya sudah pernah dilakukan 2018 dan baru 2024 kembali diselenggarakan.

Peserta konferensi dari Indonesia diantaranya berasal dari kampus terbaik; seperti Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, Universitas Brawijaya, Universitas Riau.

Universitas Palangkaraya, Universitas Bina Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Ngurah Rai, Universitas Surabaya, UMY, UMSU hingga Unswim Nabire serta PTN/PTKIN dan PTS lainnya.

Konferensi internasional kali ini  sekaligus dirangkaikan Workshop Journal Publishing serta pendampingan penulisan pasca konferensi. Makalah peserta didampingi  pada seleksi manuskrip sampai layak terbit.

Publikasi luaran konferensi ini diarahkan pada jurnal Frontiers in Politics (Scopus Q1) dan Otoritas : Jurnal Ilmu Pemerintahan (Web of Science/Sinta 2), jurnal yang dikelola FISIP Unismuh, dan beberapa jurnal Sinta 2 lainnya terkait dengan tema konferensi.

Selama konferensi berlangsung akan ada pameran buku hasil karya para dosen Fisip Unismuh Makassar serta ada poster poster ringkasan makalah para peserta yang di presentasikan selama konferensi.

Direncakan para peserta yang ikut konferensi secara offline akan dibawa tour wisata ke lokasi obyek wisata Rammang Rammang di Maros dan beberapa lokasi di Kota Makassar.

Di tempat terpisah Dekan FISIP Unismuh Makassar, Dr.Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si  tambahkan, konferensi internasional ini merupakan kelanjutan dari penandatangan kerjasama  sebelumnya antara Unismuh Makassar dengan CPSPA Polytechnic University of the Phlippines.

Sejak dari awal rencana konferensi ini  mendapat dukungan dari pimpinan Universitas, LPBKUI dan LP3M serta Kemendikbud lewat  Hibah BKII Batch-2 2024, tandas Ihyani.  

Konferensi Internasional ini secara reguler dilaksanakan FISIP Unismuh Makassar dan menjadi salah satu agenda mempercepat pencapaian internasionalisasi dalam Visi Unismuh Makassar 2024, ungkapnya.

Pada rapat panitia nampak hadir, Ketua Prodi Ilmu Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Ahmad Harakan, S.IP, M.Hi; Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara, Dr Nurwahid, S.Sos, M.Si.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi. Dr.Syukri, S.Sos; Sekretaris Prodi Ilmu Administrasi Negara, Nurbiah Tahir, S.Sos, M.AP, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan pada masanya; Dr Nuryanti Mustari, S.IP, M.Si dan para dosen dosen lainya. *


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Pondok Modern Muhammadiyah Subulussalam Kota Tegal adalah satu-satunya p....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

Oleh: Akhiruddin Nasution  Haji Ilyas Miloen, nama ini bagi warga Persyarikatan Muhammadiyah, ....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) melakukan penandata....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah - Kulonprogo, wilayah yang memiliki posisi strategis sebagai rumah ba....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara  berhasil  masuk  ....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah