Kolaborasi Hijaukan Sekolah IPM Jabar dan ‘Aisyiyah Boarding School

Publish

19 August 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
158
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Menyikapi meningkatnya angka deforestasi di Indonesia, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ‘Aisyiyah Boarding School Bandung bersama Pimpinan Wilayah IPM Jawa Barat melakukan aksi nyata penghijauan bumi. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Menurut data terbaru dari World Resources Institute (WRI) dan University of Maryland, Indonesia kehilangan 292.374 hektare hutan pada tahun 2023, dengan peningkatan deforestasi hutan primer sebesar 27 persen. Menanggapi hal ini, aksi penghijauan yang dilakukan pada 17 Agustus 2024 di Aisyiyah Boarding School Bandung merupakan langkah konkret untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan pelajar.

Acara dimulai dengan penyerahan simbolik bibit pohon dari Pimpinan Wilayah IPM Jawa Barat kepada Wakil Mudir ‘Aisyiyah Boarding School Bandung serta perwakilan Pimpinan Ranting IPM ‘Aisyiyah Boarding School Bandung. Penyerahan ini diikuti dengan penanaman 104 bibit pohon di lingkungan sekolah, yang dipimpin oleh Ketua Dirosah ‘Aisyiyah Boarding School Bandung dan didukung oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Jawa Barat.

Sebanyak 10 santriwati turut serta dalam penanaman bibit pohon ini, sebagai bentuk partisipasi aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Aksi ini diharapkan tidak hanya memberi manfaat langsung bagi lingkungan sekitar, tetapi juga menanamkan kesadaran akan pentingnya tanggung jawab terhadap bumi di kalangan generasi muda.

"Kami berharap semangat menjaga lingkungan ini tidak berhenti pada acara ini saja. Dengan kolaborasi dan aksi nyata, kita dapat menciptakan perubahan yang berkelanjutan untuk bumi yang lebih hijau dan sehat," ujar perwakilan dari Pimpinan Wilayah IPM Jawa Barat. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Job Fair atau Bursa Kerja yang diselenggarakan SMK Muhammadiyah 1 (Mutu)....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah– Program Darmasiswa, inisiatif beasiswa dari Kementerian Pendidik....

Suara Muhammadiyah

5 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pagi yang cerah, sudut tengah ruangan itu membahana. Dendang lagu d....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ramadhan menjadi momentum bagi Universitas Muhammadiyah Yogyak....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Fakultas Vokasi Universitas Muhamdiyah Aceh (FV Unmuha) melaksanaka....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah