Keren, SD Muhammadiyah Sapen Raih Medali Emas O2SN Pencak Silat

Publish

24 August 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
136
Istimewa

Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prestasi yang membanggakan kembali ditorehkan siswa SD Muhammadiyah Sapen. Khayla Almira Maritza, pesilat SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih medali emas cabang olahraga Pencaksilat dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional Tahun 2024 di Jakarta, 19-25 Agustus 2024.

Pelatih Khayla, Muhammad Aziz Annaqi, S.Pd. dan Ali Hasan dari IPSI Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas raihan puncak preatasi anak asuhnya. “Luar biasa, Khayla mampu menunjukkan ritme performa yang menggembirakan dalam setiap babak pertandingan”, ujar keduanya.

Dian Ika Purbaratna, M
OR. Kordinator pencak silat SD Muhammadiyah Sapen menjelaskan anak asuhnya mampu melewati setiap babak dengan luar biasa. Menurutnya di babak penyisihan Khayla mampu menyisihkan rekannya dari Papua Tengah dan Banten, di babak semi final menyingkirkan lawannya dari Bali, dan di babak final, Khayla dapat menaklukan lawannya dari Jawa Barat.

Dian menjelaskan kejuaraan nasional pencak silat O2SN diikuti oleh utusan terbaik dari 38 Propinsi se-Indonesia. Perjuangan anak asuhnya hingga ke babak nasional melalui perjuangan yang sangat berat sedari tingkat kecamatan. “Prestasi ini diraih melalui perjuangan yang sangat panjang dari sejak tingkat kecamatan, kota, propinsi hingga nasional. Sehingga membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat dan semangat juang tidak mengenal lelah untuk mengukir prestasi”, ungkapnya.

Terpisah, Khayla tidak dapat menyembunyikan rasa sumringahnya atas raihan prestasi terbaiknya di tingkat nasional. “Saya merasa sangat bersyukur dapat melaju ke babak final dan meraih prestasi yang sangat membanggakan dan menggembirakan ini. Prestasi ini saya persembahkan untuk sekolah tercinta, SD Muhammadiyah Sapen khusuanya dan masyarakat Yogyakarta pada umumnya”, ujarnya dengan penuh rasa sumringah.

Menurut Kabag Humas SD Muhammadiyah Sapen, Ilman Soleh, S.S, M Pd.I. dalam rilisnya menyatakan prestasi Khayla telah mengharumkan nama persyarikatan Muhammadiyah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada umumnya. “Prestasi yang diraih Khayla sangat membanggakan dan dapat memantik rekan-rekannya untuk belajar lebih bersemangat lagi agar dapat menorehkan prestasi seperti Khayla yang dapat mengharumkan nama persyarikatan Muhammadiyah maupun Daerah Istimewa Yogyakarta”, imbuhnya.

Ilman menambahkan prestasi ini juga menjadi sejarah baru di dunia olahraga siswa tingkat nasional, khususnya pencak silat. Salah satu atlet kontingen DIY mampu mempersembahkan prestasi tertingginya di tingkat nasional. “Prestasi ini menandai babak baru dunia olahraga DIY dalam cabang pencak silat yang mampu meraih prestasi terbaik dan bergengsi serta membuka pintu masuk untuk meraih prestasi-prestasi berikutnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAGETAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar Menangah dan Pendidikan Nonformal (Dikd....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Kabar gembira datang dari Muh. Amri, mahasiswa Ma'had Al-Birr Univers....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta berhasil meraih prestasi membanggakan pa....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Lazismu Mantrijeron a....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - (MPI) l Pimpinan Cabang Aisyiyah simpang empat menggelar musycab ke - 3....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah