Kado Istimewa Milad Ke-59 SMP Muhammadiyah Imogiri

Publish

12 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
201
Foto Istimewa

Foto Istimewa

2 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu Kejurnas Tapak Suci Barie Irsyad Cup 2

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Kontingen SMP Muhammadiyah Imogiri berhasil meraih prestasi gemilang dalam Kejuaraan Nasional Tapak Suci Barie Irsyad Cup 2. Turnamen berlangsung 3 hari, Jumat hingga Ahad (9-11/08/24) di Gor Pangukan Sleman. 

Menurut Pelatih Atok Susanto, SMP Muhammadiyah Imogiri mengirimkan 3 atlet dan alhamdulillah meraih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu. ‘’Keberhasilan ini menjadi bukti hasil latihan terprogram dan terukur yang dilakukan oleh para siswa dalam persiapan menuju kejuaraan.’’ Ungkap Atok.

Medali emas untuk SMP Muhammadiyah Imogiri disumbangkan oleh Almira Devia Purnama Rasya siswa kelas VIII A yang berlaga dikategori tanding kelas C putri dan Sulaiman Bangun Jaya siswa kelas VIII A yang berlaga dikategori tanding kelas H Putra.  Kemudian untuk Medali Perunggu disumbangkan oleh Lanang Ega Prsetia siswa kelas IX D yang berlaga dikategori tanding kelas G Putra.  ‘’Prestasi yang diraih adalah kebanggaan untuk pesilat, sekolah, pelatih, serta orang tua yang telah mendukungnya,’’ ujar Atok.

Menurut pesilat Almira Devia Purnama Rasya, Prestasi dari kami 2 emas dan 1 perunggu kami persembahkan untuk kado Milad SMP Muhammadiyah Imogiri ke-59. Ungkap Devia. Kemudian Sulaiman Bangun jaya menambahkan kami sangat berterimakasih kepada Sekolah karena sudah memfasilitasi bakat kami dan tak lupa saya menyampaikan terimakasih kepada pelatih kami pak Atok dan pak Singgih yang sudah melatih dan membimbing kami dengan penuh sabar sehingga kami bisa mendapatkan prstasi ini. Ujar Sulaiman.

 ‘’Keberhasilan dari atlet-atlet kami bukan hanya sebagai atlet yang handal, tetapi juga sebagai atlet yang mengedepankan Sportivitas dalam setiap pertandingan,’’ ujar Singgih. 

 ‘’Anak-anak tampil bagus karena sudah sangat siap pada kejuaraan Nasional Tapak Suci Barie Irsyad Cup 2 baik dari segi fisik, teknik, mental, serta mengikuti strategi dari pelatih saat bertanding,’’ ujar Singgih. Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Imogiri, Novesta Tisnadi menyampaikan apresiasi dan ucapkan selamat atas prestasi gemilang para siswanya yang telah memberikan kado Milad SMP Muhammadiyah Imogiri ke-59.

 ‘’Prestasi ini tidak hanya meningkatkan citra sekolah dalam dunia olahraga, tetapi harapannya juga bisa memberikan inspirasi kepada siswa-siswa lainnya untuk terus berusaha dan berkembang dalam bidang yang mereka minati,’’ ungkapnya.

Novesta menambahkan, SMP Muhammadiyah Imogiri membuka lebar bagi siswa-siswa SD/MI kelas 6 yang mempunyai minat dan bakat dibidang olahraga pencak silat untuk bisa bergabung di SMP Muhammadiyah Imogiri tahun pelajaran 2025-2026. (Atok)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada akhir pekan tanggal 24-26 Mei 2024, Bidang IMMawati PK IMM FKIP U....

Suara Muhammadiyah

1 June 2024

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Berlokasi di Gedung Olahraga (GOR) Cisaat, Musypimda dan Rakerda Pimp....

Suara Muhammadiyah

28 May 2024

Berita

KL, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta melakukan lawatan kunjungan internasional ke ....

Suara Muhammadiyah

21 May 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Pada Minggu, 4 Agustus 2024, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiy....

Suara Muhammadiyah

5 August 2024

Berita

PURWOKETO, Suara Muhammadiyah - Segenap civitas akademika Universitas Muhammadiyah Purwokerto (....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah