Kado Kemerdekaan, Unismuh Makassar Terima 11 Penghargaan  LLDIKTI IX

Publish

17 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
132
Istimewa

Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr Abd Rakhim Nanda menerima 11 penghargaan dalam kegiatan Anugerah Perguruan Tinggi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sultanbatara.

Penyerahan penghargaan tersebut dihadiri ratusan pimpinan perguruan tinggi dan badan penyelenggara perguruan tinggi lingkup LLDIKTI IX, dan diserahkan langsung Kepala LLDIKTI IX, Dr Andi Lukman. Acara dihelat di Balai Sidang 45 Universitas Bosowa, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sabtu 17 Agustus 2024.

Anugerah Perguruan Tinggi ini diserahkan usai Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-79 RI, di pelataran kampus Universitas Bosowa.

Kepala Bagian Umum LLDIKTI IX Dr Syahruddin dalam laporannya mengungkapkan bahwa pemberian Anugerah Perguruan Tinggi LLDIKTI IX bagi Unismuh tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi dan kontribusi perguruan tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ia menyebut, dalam acara ini ada dua jenis penghargaan yakni anugerah yang terdiri dari 17 kategori dan apresiasi dalam 14 kategori.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI IX Dr Andi Lukman dalam sambutannya mengatakan kehadiran para pimpinan perguruan tinggi dalam acara anugerah perguruan tinggi juga menjadi ajang bagi perguruan tinggi untuk saling berbagi pengalaman dan inovasi dalam berbagai bidang.

Rektor Unismuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda yang ditemui usai pemberian penghargaan, mengaku bersyukur atas 11 anugerah dan apresiasi tersebut. 

"Alhamdulillah, pada hari perayaan kemerdekaan 17 Agustus 2024, Unismuh mendapatkan 11 kategori anugerah dan penghargaan dari LLDIKTI. Ini menunjukkan kesinambungan aktivitas penyelenggaraan pendidikan di Unismuh untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat berjalan dengan baik," ujarnya.

Rakhim Nanda juga memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh lembaga, badan, dan unit kerja di Unismuh Makassar yang telah bekerja keras sehingga institusi ini bisa meraih penghargaan pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kita bersyukur kepada Allah SWT, mudah-mudahan kita dapat mempertahankan dan meningkatkan pencapaian ini di masa datang," tambahnya.

Penghargaan yang diterima Unismuh Makassar ini menjadi bukti konkret atas komitmen institusi dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas serta kontribusinya dalam mencetak sumber daya manusia unggul dan berprestasi. 

Anugerah dan Apresiasi yang diraih Unismuh yaitu:

1. Terbaik 1 Perguruan Tinggi dengan Kinerja Kemahasiswaan Terbaik

2. Terbaik 1 Perguruan Tinggi dengan Persentase Tertinggi Serapan Alumni dengan Masa Tunggu Kerja Tersingkat

3. Terbaik 1 Perguruan Tinggi Swasta dengan Peningkatan Jumlah Dosen Pengusul Jabatan Fungsional (Asisten Ahli dan Lektor)

4. Terbaik 2 Perguruan Tinggi dengan Jumlah Judul Penelitian Terbanyak Memperoleh Hibah pada Aplikasi BIMA Sub Kategori Perguruan Tinggi Pengelola Program Studi Akademik

5. Terbaik 2 Perguruan Tinggi dengan Jumlah Judul PKM Terbanyak

6. Terbaik 3 Perguruan Tinggi dengan Jumlah Judul Pengabdian kepada Masyarakat Terbanyak Memperoleh Hibah pada Aplikasi BIMA Sub Kategori Perguruan Tinggi Pengelola Program Studi Akademik

7. Terbaik 3 Perguruan Tinggi Swasta dengan Mahasiswa Terbanyak Mengikuti Merdeka Belajar Kampus Merdeka

8. Perguruan Tinggi Swasta Peraih Akreditasi Institusi Unggul

9. Perguruan Tinggi dengan Mahasiswa Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah IX Sub Kategori Program Diploma

10. Perguruan Tinggi dengan Perolehan Guru Besar Terbanyak Tahun 2023-2024

11. Perguruan Tinggi Swasta dengan Pimpinan Perguruan Tinggi Berprestasi dan Inovatif


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi terlewati baik kemuliaan ....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) lakukan penandatangan Nota Kese....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh dan Ketarjihan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabup....

Suara Muhammadiyah

27 December 2023

Berita

 SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Peringati World Clean Up Day (WCD) 2023, SMP Muhammadiyah Prog....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ratusan warga persyarikatan Muhammadiyah Kota Makassar memadati pelat....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah