Kader IPM Harus Bergerak Memberikan Dampak Bagi Kehidupan

Publish

31 July 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
157
Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah Riandy Prawita

Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah Riandy Prawita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) merayakan milad ke-63. Puncak perayaannya dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (30/7).

Resepsi milad IPM ini, dimeriahkan dengan pelbagai penampilan-penampilan terbaik. Yaitu Tapak Suci, Tari Saman, Tari Tradisional Betawi, Band, Orchestra, Hadroh, dan Palang Pintu. Hadir Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Menteri Perdagangan Zulkifili Hasan, Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Ariati Dina Puspitasari, Jajaran Anggota DPR RI, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua Umum PP IPM Riandy Prawita menyampaikan rasa bangga IPM. Menurutnya, IPM yang lahir sejak 1961, terus mengalami perkembangan luar biasa. Dengan melahirkan ribuaan pelajar Muhammadiyah di seluruh Indonesia. 

“Maka, IPM tidak boleh berkecil hati. IPM adalah organisasi yang besar. Hampir 7000 pelajar hadir secara langsung dan 2500 pelajar yang hadir secara daring,” katanya.

Riandy menyebut resepsi milad IPM tahun ini merupakan yang termegah sepanjang sejarah. Maka, Ia meminta kepada seluruh kader IPM untuk terus berkiprah dan berkhidmat totalitas memberikan dampak yang positif bagi semesta kehidupan. Meski tidak mudah, Ia terus memotivasi seluruh kadernya agar tidak patang arang melakukan kiprah kebajikan tersebut.

“Memberikan dampak bukanlah hal yang mudah. keberadaan IPM selama 63 tahun terakhir ini menjadi buktinya. Maka, kita Pelajar Muhammadiyah se-Indonesia harus bangga karena kita lahir sebagai Pelajar Muhammadiyah yang luar biasa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Riandy berpesan masa depan bangsa ditentukan oleh generasi muda hari ini. Maka, Ia mengajak kepada seluruh kader IPM agar bisa menjadi pemimpin untuk membawa bangsa menjadi bangsa yang lebih berkemajuan.

“Teman-teman bisa memberikan yang terbaik bagi nusa bangsa. Teman-teman semua akan menjadi pemimpin di masa depan, bukan hanya untuk nusa dan bangsa, tapi memimpin Persyarikatan juga diperlukan. Pastikan diri kalian menjadi kader-kader Persyarikatan yang terbaik melalui IPM,” tandasnya. (Cris/Fab)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Perpustakaan merupakan salah satu unit kerja yang sangat penting bagi....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya menggelar....

Suara Muhammadiyah

20 July 2024

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Menyongsong tahun baru 2024, gerak capat di lakukan oleh manajemen Ba....

Suara Muhammadiyah

6 January 2024

Berita

Pemanfaatan Tempurung Kelapa dan Reduksi Styrofoam BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muh....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rombongan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tirtonirmo....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah