Ilmu Komunikasi UNISA Teguhkan Literasi Informasi yang Sehat

Publish

2 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
244
Doc. Ilkom Unisa

Doc. Ilkom Unisa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN), Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung keterbukaan informasi publik yang sehat. Pada Selasa, 30 April 2024, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Unisa Ade Putranto PWT, SIKom., MA hadir dalam acara HAKIN sekaligus menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komisi Informasi Daerah (KID) DIY.

Acara ini berlangsung di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY yang dihadiri oleh perwakilan beberapa universitas ternama. Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo DIY Riris Puspita Wijaya Kridaningrat, ST., MAcc menekankan pentingnya peringatan HAKIN sebagai upaya mendorong keterbukaan informasi publik yang lebih baik dan berkelanjutan di DIY.

MoU yang ditandatangani antara Unisa dan Diskominfo DIY merupakan langkah penting dalam memperkuat kolaborasi antara dunia akademis dan praktisi komunikasi dan informatika. Melalui kemitraan ini, kedua pihak berharap dapat saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama, termasuk dalam meningkatkan literasi keterbukaan informasi publik di DIY.

“Penandatanganan MoU ini juga menjadi wujud nyata dukungan Unisa dalam memajukan akses informasi publik yang lebih mudah dan terbuka, sehingga partisipasi masyarakat dalam pembangunan DIY dapat terus meningkat,” ujar Ade Putranto.

“Dengan kerja sama yang erat ini, Ilmu Komunikasi Unisa dan Diskominfo DIY akan terus berupaya meningkatkan literasi keterbukaan informasi publik yang sehat demi kemajuan dan pembangunan daerah,” imbuhnya. (Shinta/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Para siswa SD Muhammadiyah 06 Tebet Ikuti ajang perlombaan kejuaraan p....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

AUSTRALIA, Suara Muhammadiyah – Pada Ahad, 17 Maret 2024, bertepatan dengan 7 Ramadhan 1445 H,....

Suara Muhammadiyah

21 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Dua penghargaan sekaligus disabet oleh siswa SMP Muhammadiyah Progra....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Sebagai umat muslim berkemajuan, pada bulan suci Ramadan diwajibkan....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

KOTIM, Suara Muhammadiyah - Berbagi kebahagiaan dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti y....

Suara Muhammadiyah

3 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah