Hari Bermuhammadiyah Jilid III, "Bersatu dalam Iman, Bergerak untuk Umat"

Publish

24 August 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
129
Foto Istimewa

Foto Istimewa

DEPOK, Suar Muhammadiyah - Sabtu, 20 Shafar 1446 Hijriah. Dalam suasana kemerdekaan Indonesia, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Beji Timur berkolaborasi dengan ortom menyelenggarakan Pengajian Hari Bermuhammadiyah Jilid III dengan tema "Bersatu Dalam Iman, Bergerak Untuk Umat".

Ketua PRM Beji Timur, Rusli Abdul Hamid, membuka sambutannya dengan mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga kepada AMM Ranting Beji Timur selaku panitia penyelenggara atas terselenggaranya Hari Bermuhammadiyah Jilid III. Selain itu, beliau menyampaikan informasi bahwa SMA Muhammadiyah 2 Depok, yang merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah Beji Timur, akan menambah lokal kelas sebagai upaya meningkatkan pelayanan pendidikan di wilayah Beji khususnya dan Kota Depok secara umum, ungkapnya.

Ust. Ali Wartadinata, selaku pembicara Pengajian Hari Bermuhammadiyah Jilid III PRM Beji Timur, menyampaikan bahwa kita sebagai kader Muhammadiyah harus berbahagia dalam mengikuti pengajian Hari Bermuhammadiyah dan mengajak keluarga kita untuk turut serta dalam kegiatan ini. Selain itu, beliau menyampaikan rumusan Langkah Muhammadiyah tahun 1938-1940, yang lebih dikenal dengan sebutan 12 Langkah Muhammadiyah, yang digagas pada periode kepemimpinan KH Mas Mansur.

Dua belas rumusan tersebut adalah: memperdalam iman, memperluas pemahaman agama, memperluas budi pekerti, menuntun amalan intiqad, menguatkan persatuan, menegakkan keadilan, melakukan kebijaksanaan, menguatkan tanwir, mengadakan musyawarah, memusyawarahkan putusan, mengawasi pergerakan, dan menghubungkan dengan gerakan luar. Pimpinan Daerah Kota Depok berupaya untuk maju dan berkembang dalam melayani umat, ungkapnya.

Dalam kesempatan Hari Bermuhammadiyah ini, Lazismu memberikan kado kemerdekaan untuk anak bangsa melalui program kolaborasi dengan Lazismu Jawa Barat kepada 100 anak penerima manfaat dari 9 sekolah/madrasah Muhammadiyah. (Winda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Purwo....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

KAIRO , Suara Muhammadiyah – Pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu jalanan kota di Kairo, Mesir tamp....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Rapat Kerja Daerah dan Peresmian Kantor Majelis Dikdasmen dan PNF PDM ....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Pakistan berkunjung untuk silatu....

Suara Muhammadiyah

16 July 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) masuk daftar Perguruan Tinggi Sw....

Suara Muhammadiyah

18 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah