Gelorakan Tenis Meja, LPO PWM DIY Gelar Afnan Hadikusumo Cup

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
113
Foto bersama juara 1 (kanan), juara 2 (tengah), juara 3 (kiri)

Foto bersama juara 1 (kanan), juara 2 (tengah), juara 3 (kiri)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Turnamen Tenis Meja “Afnan Hadikusumo Cup” resmi digulirkan oleh Lembaga Pengembangan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (LPO PWM) DI Yogyakarta. Tercatat, ada 131 pemain yang berpartisipasi dalam turnamen yang dimainkan di Grha As Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta itu. 

Pembukaan berlangsung pada Sabtu (27/7), dihadiri oleh Anggota DPD RI M. Afnan Hadikusumo, Wakil Ketua PWM DIY Nur Ahmad Ghojali, Ketua LPO PWM DIY Edy Prajaka, dan tamu lainnya. 

Ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan LPO PWM DIY untuk menggelorakan olahraga di masyarakat, termasuk warga Muhammadiyah. 

“Ini kegiatan kami yang pertama dan akan banyak lagi event selanjutnya untuk meningkatkan gelora olahraga di DIY. Kami ingin bagaimana olahraga di persyarikatan bisa tampil lebih maju dan bisa memberi semangat kepada warga persyarikatan untuk berolahraga,” kata Edy dalam sambutannya. 

Adanya turnamen tenis meja ini disambut positif oleh Afnan Hadikusumo sebagai pendukung utama kegiatan ini. Menurutnya, Muhammadiyah sedang getol-getolnya mengembangkan olahraga.

“Sebelumnya ada turnamen futsal milad Suara Muhammadiyah, beasiswa sepakbola Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan seterusnya. Ini membuktikan bahwa acara seremoni olahraga di Muhammadiyah tidak hanya jalan sehat atau sepeda sehat saja,” kata Afnan. 

Ia berharap ke depannya bisa muncul atlet-atlet berkualitas dari turnamen seperti ini oleh Muhammadiyah. “Harapan kita juga dari turnamen-turnamen yang semacam ini untuk menumbuhkan olahraga tenis meja di negara kita,” kata Ketua Umum PP Tapak Suci itu. 

Turnamen Afnan Hadikusumo Cup dibuka langsung oleh Nur Ahmad Ghojali yang mengapresiasi adanya turnamen ini sebagai sarana glorifikasi tenis meja ke masyarakat, Muhammadiyah, dan nasional. 

Seperti yang disebutkan, turnamen berlangsung dua hari. Hari pertama adalah babak penyisihan, dimana 131 peserta terbagi dalam 44 grup dengan tiap grup berisi 3 peserta. Dua peserta dari masing-masing grup berhak untuk lolos ke babak gugur. 

Di hari kedua, turnamen berlanjut ke fase gugur dari 88 besar hingga final. Berikut ini daftar juara, runner-up, peringkat 3, dan 8 besar :

Juara 1 : Holi (HW)
Runner-up : Panji (BTTC)
Peringkat 3 : Rafi dan Vano (Genesis) 
8 besar : Ibnu (Putra Palapa) ; Arvan (OPJ) ; Rifky (Mawut Racun) ; Ian (MMC). 

Para peserta yang disebutkan berhak untuk mendapatkan piala dan hadiah uang. Juara 1 mendapatkan Rp 1.500.000, juara 2 Rp 750.000, juara 3 bersama Rp 250.000, dan 8 besar Rp 100.000. (Dzikril/Fab)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agam....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Ketua Badan Pembina ....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) menyelenggarakan Rapat Kerja (R....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah – Dalam upaya meningkatkan perekonomian dan memberdayakan masyarakat....

Suara Muhammadiyah

17 September 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Ponpes Modern Assalaam Sukoharjo  melakukan kunjungan ke Obse....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah