Gebyar Muharram, Lazismu Uhamka Berdayakan 250 Anak Yatim Piatu

Publish

18 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
112
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan Gebyar Muharram 2024 Santunan Yatim Piatu yang dilaksanakan di Masjid Darul Ulum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Sabtu (17/8).

Kegiatan ini merupakan santunan bagi anak yatim piatu di wilayah-wilayah sekitar Pasar Rebo yang berjumlah sekitar kurang lebih sebanyak 250 anak yatim piatu sebagai bagian dari gerakan dakwah persyarikatan dalam memberdayakan fakir, miskin dan yatim piatu.

Kegiatan dihadiri oleh Anang Rohwiyono selaku Wakil Dekan IV FFS Uhamka, Heni Nuraeni selaku Kepala Lazismu Uhamka, Wahidin selaku Bendahara Lazismu Uhamka, Eko Susanto selaku Sekretaris Lazismu Uhamka, Kusmajid Abdullah selaku Ketua PCM Ciracas, Yunus Fauzi selaku Ketua PRM Kampung Rambutan, Jon Hendri selaku Ketua PRM Duren Sawit dan para penerima santunan yang berasal dari 250 anak-anak yatim piatu yang berada di wilayah Pasar Rebo.

Heni Nuraeni selaku Ketua Lazismu Uhamka menyampaikan kegiatan santunan yang diadakan pada Hari Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-79 merupakan bentuk syukur dan harapan Uhamka dalam hari kemerdekaan untuk mensejahterakan dan memberdayakan masyarakat, salah satunya yaitu anak-anak yatim piatu.

”Untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di sekitar lingkungan Uhamka dibawah naungan PCM dan PRM, santunan ini dilaksanakan di saat peringatan kemerdekaan Indonesia dengan harapan dan semangat kemerdekaan untuk memberdayakan anak-anak yatim piatu,” ucap Heni.

Selain itu, Heni juga berharap kedepannya Lazismu Uhamka dapat berkontribusi lebih baik lagi dalam memberdayakan masyarakat, salah satunya anak-anak yatim piatu yang berada di wilayah sekitar Uhamka Pasar Rebo.

”Kedepannya berharap kegiatan ini akan dapat berjalan, untuk selanjutnya Insya Allah kita akan menyantuni 1000 anak yatim dan piatu yang berada di sekitar Uhamka Pasar Rebo,” pungkas Heni.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Baitul Arqam dilaksanakan di RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka R....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Saat ini, judi online semakin merajala dan sangat meresakan masy....

Suara Muhammadiyah

27 June 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Para penggiat touring motor Muhammadiyah yang tergabung dalam Biker....

Suara Muhammadiyah

30 June 2024

Berita

Penguatan Guru Paud 'Aisyiyah Se-Kabupaten Purworejo, Ikhtiar Membentuk Pribadi Pembelajar Berk....

Suara Muhammadiyah

20 December 2023

Berita

DPP IMM Terus Dukung Kemerdekaan Palestina YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prinsip universal bahwa....

Suara Muhammadiyah

30 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah