Gandeng SM, PWM Jateng Bakal Dirikan SM Tower di Tawangmangu

Publish

30 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
283
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Jejak pengembaraan bisnis Suara Muhammadiyah makin meluas. Salah satunya akan mendirikan SM Tower H Sanusi Tawamangu. Pendirian ini bekerja sama dengan Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA., Dt Marajo mengatakan, denyut nadi persebaran SM Tower sudah ada di Kalimantan Timur bernama SM Tower Berau. Kemudian, dalam waktu dekat juga akan mendirikan SM Tower antara lain di Klaten, Borobudur, Rawamangun, Kbumen, dan Karanganyar.

“Potensi Karanganyar sangat tinggi terhadap wisata. Sayang kalau hanya lewat begitu saja. Di mana, terdapat gedung resmi milik Persyarikatan Muhammadiyah yang keberadaannya tidak terkelola dengan baik,” ujarnya saat pertemuan di Ruang Rapat Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah, Rabu (21/8).

Deni mengatakan, potensi itu menjadi kans. Maka, selagi ada kesempatan untuk mengelola, Suara Muhammadiyah akan melakukannya. “Dengan tekad yang kuat dan dukungan seluruh elemen, kami yakin dapat mengelolanya dengan baik,” sambungnya.

Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif, MSi mengatakan rencana pendirian SM Tower H Sanusi Tawamangu sebagai bentuk kemajuan gerak bisnis Suara Muhammadiyah. “Di mana nantinya segenap stakeholder Persyarikatan dapat memanfaatkannya dengan baik,” tuurnya.

Ketua MPKSDI PWM Jawa Tengah Hamam Sanadi menyebut, pembangunan SM Tower H Sanusi Tawamangu akan dibangun di atas tanah wakaf H Sanusi. “Gedung ini nantinya akan dibangun di tanah wakaf dari Bapak H. Sanusi, yang saat ini ditempati Gedung Pertemuan H. Sanusi Tawangmangu. Harapannya gedung ini terstandarisasi hotel berbintang,” sebutnya.

Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Prof Dr Zakiyuddin Baidhawy menyampaikan bahwa Training Center PWM Jawa Tengah ini nantinya akan berbasis hotel, sehingga fungsinya bisa sebagai Training Center dan bisa melayani para pengunjung di sekitar Tawangmangu.

“Dalam pengembangan Training Center ini, PWM Jawa Tengah menggaet manajemen SM Tower yang telah sukses membangun dan mengelola Hotel Muhammadiyah,” ucapnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pekan sosialisasi dan orientasi mahasiswa baru (PESONAMU) Univer....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Nazaruddin Malik yang akrab disapa pak Nazar resmi mengemban tugas seba....

Suara Muhammadiyah

13 February 2024

Berita

BENGKULU, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) m....

Suara Muhammadiyah

5 July 2024

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah- Santri Pondok Pesantren SPEAM (Sekolah Pesantren Entrepreneur Al- Ma&rsqu....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Ketua Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Riau (BPH Umri) ....

Suara Muhammadiyah

14 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah