FKIP Unismuh Cetak Sejarah, 100 Persen Prodi Raih Akreditasi Unggul dan A

Publish

8 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
690
Istimewa

Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dua Program Studi (Prodi) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Kedua prodi tersebut adalah Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) dan Pendidikan Sosiologi.

Merujuk pada laman LAMDIK, Prodi PG PAUD meraih akreditasi unggul dengan Nomor SK 938/SK/LAMDIK/Ak/S/VIII/2024 yang berlaku mulai 21 Agustus 2024 hingga 20 Agustus 2029. Sementara itu, Prodi Pendidikan Sosiologi juga meraih akreditasi unggul dengan Nomor SK 864/SK/LAMDIK/Ak/S/VIII/2024 yang berlaku mulai 28 Agustus 2024 hingga 27 Agustus 2029.

Dengan capaian ini, sebanyak 12 Prodi di FKIP Unismuh telah menyandang akreditasi unggul dan A. Program studi tersebut meliputi Pendidikan Bahasa Inggris (Unggul), Pendidikan Matematika (Unggul), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (A), Teknologi Pendidikan (A), Pendidikan Sosiologi (Unggul), Pendidikan Fisika (Unggul), Pendidikan Biologi (Unggul), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Unggul, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Unggul), Pendidikan Seni Rupa (Unggul), dan Program Profesi Guru (A).

Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib PhD, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian ini. "Pencapaian ini menjadi sebuah kesyukuran karena kami berhasil mewujudkan impian teman-teman di FKIP selama ini," ujar Erwin Akib.

Erwin menekankan bahwa kontribusi dari pencapaian ini sangat penting untuk kepentingan Unismuh secara keseluruhan. "Kerja keras, tuntas, dan terukur ini sangat penting untuk menata dan mendesain proses yang kita lakukan sehingga hasilnya sesuai dengan harapan," jelasnya.

Meskipun menghadapi berbagai dinamika, Erwin menekankan bahwa semangat kerja tim yang solid dan integritas tinggi mampu mengatasi tantangan tersebut. "Alhamdulillah, kami bisa melalui semua itu. Melihat hasilnya, dua program studi meraih akreditasi unggul, kami berharap dengan kerja seperti ini dan kekompakan yang terjaga, kami bisa terus memberikan yang terbaik," ungkapnya.

Ke depan, kata Erwin, langkah yang akan dilakukan adalah penguatan daya saing global untuk meraih pengakuan internasional. Menurutnya, prodi di FKIP Unismuh Makassar tidak hanya akan menjadi pemain lokal, tetapi juga akan bersaing di panggung global.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat agar sejajar dengan standar internasional. 

Untuk mencapai hal ini, Anggota Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah itu mendorong peningkatan kerjasama internasional, baik dalam bentuk pertukaran mahasiswa dan dosen, kolaborasi penelitian, maupun program-program internasional lainnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Roadshow Kota Kedua Pelatihan Nasional untuk Membangun Harmoni SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Pusa....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Berita

  BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung sukses mengadakan ....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Departemen Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Prodi Farmas....

Suara Muhammadiyah

13 August 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Syah Kuala Banda Aceh Ustaz Dr. M....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah 11 Jakarta mengadakan rapat kerja yang berlangsung pa....

Suara Muhammadiyah

12 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah